Juara GP Singapura, Rosberg Geser Hamilton

By Delia Mustikasari - Minggu, 18 September 2016 | 21:19 WIB
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, melakukan selebrasi setelah finis di urutan pertama pada GP Singapura yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay Street, Minggu (18/9/2016).
MOHD RASFAN/AFP
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, melakukan selebrasi setelah finis di urutan pertama pada GP Singapura yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay Street, Minggu (18/9/2016).

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, berhasil menjuarai GP Singapura setelah finis di posisi pertama pada balapan malam yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay Street, Minggu (18/9/2016).

Bagi Rosberg, ini merupakan kemenangan ketiga beruntun setelah sebelumnya menjuarai GP Belgia dan GP Italia.

Kemenangan ini juga membuat pebalap asal Jerman ini berhasil menggeser, rekan satu timnya, Lewis Hamilton, dalam klasemen umum pebalap Formula 1 musim ini.

Sebelum GP Singapura, Rosberg hanya tertinggal 2 poin dari Hamilton yang telah mengumpulkan 250 poin sebagai pemimpin klasemen.

Berkat finis di urutan pertama, Rosberg unggul 8 poin atas Hamilton.

Rosberg yang meraih pole position berhasil mempertahankan posisinya, namun insiden langsung terjadi saat start.

Mobil Nico Hulkenberg (Force India) menyenggol dinding pembatas lintasan setelah terlibat benturan dengan Carlos Sainz Jr (Toro Rosso)

Akibat insiden tersebut, mobil Hulkenberg mengalami kerusakkan cukup parah. Dia mampu berjalan setelah insiden dan gagal melanjutkan sesi.

Safety Car (SC) masuk ke lintasan untuk membersihkan serpihan mobil Hulkenberg, sementara Rosberg memimpin, diikuti Daniel Ricciardo (Red Bull Racing), Lewis Hamilton (Mercedes), Kimi Raikkonen (Ferrari), dan Fernando Alonso (McLaren).

Balapan kembali dilanjutkan pada lap ke-3. Pada saat yang bersamaan, Sebastian Vettel (Ferrari) berhasil naik posisi ke-17. Sebelumnya, dia start dari urutan ke-22.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X