Mourinho: Tim Terbaik Kalah

By Minggu, 18 September 2016 | 21:46 WIB
Jose Mourinho tampak masam saat Manchester United tertinggal dari Watford pada laga Premier League di Vicarage Road, Minggu (18/9/2016).
ADRIAN DENNIS/AFP
Jose Mourinho tampak masam saat Manchester United tertinggal dari Watford pada laga Premier League di Vicarage Road, Minggu (18/9/2016).

 Jose Mourinho, manajer Manchester United, menilai tim terbaik telah kalah pada laga di Vicarage Road, kandang Watford, Minggu (18/9/2016). Manchester United kalah 1-3 pada laga ini. 

Red Devils - julukan Manchester United - mengalami tiga kekalahan beruntun. Gol Etienne Capoue, Juan Zuniga, dan Troy Deeney hanya bisa dibalas pasukan Mourinho lewat gol Marcus Rashford.

"Saya menyoroti tiga faktor dari laga ini. Namun, hanya ada satu faktor yang bisa saya perbaiki," kata Mourinho kepada BBC.

"Faktor pertama terkait dengan kesalahan individu dan tim. Kami harus bisa memperbaiki itu karena hal ini bergantung pada kami sendiri," tuturnya lagi.

Gol pertama Watford oleh Capoue tercipta lantaran kesalahan Anthony Martial. Bola dari kaki dia direbut lawan dan bisa dikonversi menjadi gol.

Dari sisi Mourinho, telah terjadi pelanggaran kepada Martial. Namun, wasit Michael Oliver membiarkannya.

"Faktor kedua terkait dengan wasit dan saya tak bisa mengendalikan kesalahan mereka. Cerita dari laga ini merupakan hasilnya dan bukan dari situasi aneh dari penciptaan gol pertama," ucap Mourinho.

"Faktor ketiga terkait dengan keberuntungan dan kami tak memiliki hal itu. Kami tim terbaik, tetapi kalah," ujar manajer asal Portugal itu.

Mourinho juga memberi apresiasi kepada Heurelho Gomes. Kiper Watford itu dinilai Mourinho melakukan penyelamatan gemilang saat menghentikan sundulan Zlatan Ibrahimovic.

Bagi Mourinho, kekalahan ketiga beruntun dalam satu musim merupakan yang pertama dialaminya sejak melatih FC Porto pada 2002.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X