Icardi Gemilang, Inter Menang atas Juventus

By Anju Christian Silaban - Senin, 19 September 2016 | 01:05 WIB
Mauro Icardi merayakan gol Inter Milan ke gawang Juventus pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016).
MARCO BERTORELLO/AFP
Mauro Icardi merayakan gol Inter Milan ke gawang Juventus pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016).

 Inter Milan meraih kemenangan 2-1 atas Juventus pada partai Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016).

Kemenangan diraih Inter berkat penampilan heroik Mauro Icardi. Dia menyumbang satu gol dan assist untuk lesakan Ivan Perisic. Adapun Juventus membalas lewat Stephan Lichtsteiner.

Di luar dugaan, Inter tampil lebih mendominasi dalam hal ancaman. Statistik versi Lega Serie A menjadi tolak ukur.

Inter menguasai 50 persen permainan dan melepaskan enam tembakan tepat sasaran dari 13 usaha. Adapun Juventus cuma melancarkan dua tendangan ke arah gawang dari tujuh percobaan.

Tak satu pun peluang membuahkan hasil pada paruh pertama. Paling bagus, percobaan Icardi hanya membentur tiang gawang pada menit ke-34.

Kedua tim baru meningkatkan kreasi serangan setelah jeda. Tercatat ada dua peluang tambahan untuk Inter berkat usaha Eder dan Antonio Candreva, tetapi belum bisa menggetarkan gawang Gianluigi Buffon.

Alih-alih mengonversi dominasi menjadi gol pembuka, Inter malah menderita kemasukan terlebih dahulu. Gol tersebut berawal dari penetrasi Alex Sandro di sisi kanan pertahanan tuan rumah.

Alex Sandro melewati satu pemain, kemudian melepaskan umpan datar ke mulut gawang. Satu sentuhan, Lichtsteiner mendorong bola ke jala Samir Handanovic.

Hanya butuh dua menit untuk Inter menyamakan kedudukan. Dari sepak pojok Ever Banega, Icardi menanduk bola tanpa mampu dihalau Buffon.

Dua menit setelah gol tersebut, Frank de Boer coba menyegarkan lini serangnya dengan memasukkan Ivan Perisic. Eder pun ditarik keluar.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X