Gol James-Benzema Pertahankan Kesempurnaan Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Senin, 19 September 2016 | 03:54 WIB
Selebrasi gelandang Real Madrid, James Rodriguez, usai sukses membobol gawang Espanyol dalam pertandingan La Liga 2016-2017 di Stadion RCDE, Barcelona, Spanyol, pada Minggu (18/9/2016).
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Selebrasi gelandang Real Madrid, James Rodriguez, usai sukses membobol gawang Espanyol dalam pertandingan La Liga 2016-2017 di Stadion RCDE, Barcelona, Spanyol, pada Minggu (18/9/2016).

Real Madrid berhasil memperpanjang raihan kemenangan beruntun mereka pada awal La Liga 2016-2017 setelah menundukkan Espanyol dengan skor 2-0 di Stadion RCDE, Minggu (18/9/2016). Dua gol kemenangan Madrid dicetak oleh James Rodriguez dan Karim Benzema

Secara keseluruhan, Real Madrid mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan peluang lebih banyak dari sang lawan. Namun, selisihnya tidak terlalu jauh.

Real Madrid menguasai 60 persen menguasaan bola dengan menciptakan 13 kali percobaan ke gawang lawan. Namun, jumlah tersebut tidak jauh berbeda dengan peluang milik Espanyol yang sukses melepaskan 11 percobaan, meski tampil lebih banyak di bawah tekanan.

Yang menjadi pembeda dari peluang kedua tim adalah jumlah tendangan tepat sasaran. Total, Real Madrid dmemiliki tujuh tendangan tepat sasaran berbanding dengan dua yang dimiliki Espanyol.

Baca Juga:

Real Madrid berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-45+2 melalui James Rodriguez. Gelandang asal Kolombia itu berhasil melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti setelah menerima bola dari Toni Kroos.

Pada menit ke-71, Real Madrid berhasil memperlebar jarak mereka dengan Espanyol melalui Karim Benzema. Striker Prancis itu berhasil menyambut umpan datar silang Lucas Vasquez di depan gawang Periquitos kawalan Diego Lopez.

Unggul 2-0 tidak membuat Real Madrid mengendurkan serangan. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan.

Namun, Real Madrid juga harus membagi konsentrasi mereka dalam menyerang dengan pertahanan. Pasalnya, Espanyol pun kerap beberapa kali menyulitkan Los Merengues berkat pergerakan lincah para pemainnya.

Meski demikian, skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid tidak berubah hingga akhir pertandingan. Tiga poin dari pertandingan ini membuat Real Madrid kembali menguasai puncak klasemen La Liga pekan ke-4 dengan 12 poin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X