Pelatih AS Roma Pertanyakan 2 Putusan Wasit

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 19 September 2016 | 10:09 WIB
Pelatih Luciano Spalletti tampak gusar di tepi lapangan saat AS Roma bertanding melawan Fiorentina di Artemio Franchi, Minggu (18/9/2016).
ANDREAS SOLARO/AFP
Pelatih Luciano Spalletti tampak gusar di tepi lapangan saat AS Roma bertanding melawan Fiorentina di Artemio Franchi, Minggu (18/9/2016).

 Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, mempertanyakan dua putusan wasit yang membuat timnya kalah dari Fiorentina pada lanjutan Serie A. Hasil itu membuat rekor tanpa kalah Roma terputus. 

Bertandang ke Stadion Artemio Franchi, Minggu (18/9/2016), AS Roma kalah 0-1 dari tuan rumah. Gol tunggal Fiorentina pada laga ini diciptakan Milan Badelj pada menit ke-82.

Hasil ini pun memutus tren positif AS Roma sejak paruh kedua musim lalu. Rekor tanpa kalah tim berjulukan I Lupi itu di Serie A pun terhenti pada pertandingan ke-21.

"Kami kalah, tetapi AS Roma telah tampil baik. Wajar sebuah tim kalah dari lawan yang juga bermain bagus seperti Fiorentina," kata Spalletti kepada Mediaset Premium.

Baca Juga:

Akan tetapi, Spalletti menyesalkan kekecewaan dari kekalahan ini. Dia menilai timnya pantas mendapat penalti saat Edin Dzeko bertabrakan dengan Nenad Tomovic.

"Kami seharusnya mendapatkan penalti karena dia berlari mengejar bola. Menurut saya, kejadian itu bukan sekadar benturan biasa melainkan ada unsur menendang," ucap dia.

Kekecewaan lain terkait dengan gol Badelj. Meski sang pencetak gol tak berada dalam posisi offside, keberadaan Nikola Kalinic yang lebih dekat dengan gawang AS Roma telah menghalangi pandangan Wojciech Szczesny.

"Para pemain membicarakan hal tersebut. Mereka menilai kejadian itu adalah offside," tutur Spalletti.

"Szczesny juga memberitahu kepada kami bahwa dia tak bisa melihat bola," ujarnya lagi.

Menurut Spalletti, para pemain AS Roma telah mencoba memprotes putusan kepada wasit Nicola Rizzoli. Namun, wasit bergeming pada putusannya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X