Indonesia Cuma Kirim 3 Wakil ke Jepang Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 19 September 2016 | 17:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Tommy Sugiarto, sedang mengembalikan kok ketika menjalani laga perdana penyisihan Grup J melawan Howard Shu (Amerika Serikat).Tommy menang 21-14, 21-10, pada laga yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4, Jumat (12/8/2016).
YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Tommy Sugiarto, sedang mengembalikan kok ketika menjalani laga perdana penyisihan Grup J melawan Howard Shu (Amerika Serikat).Tommy menang 21-14, 21-10, pada laga yang berlangsung di Riocentro-Pavilion 4, Jumat (12/8/2016).

Indonesia mengirim tiga wakil ke turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka 2016. Jumlah ini berkurang drastis dibanding tahun lalu yang mencapai 19 wakil.

Tahun ini, skuat Merah Putih akan diwakili dua pemain tunggal putra dan satu pemain ganda putra, sedangkan tiga nomor lain dipastikan tanpa wakil.

Indonesia semula juga diwakili pemain tunggal putri Linda Wenifanetri dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Namun, mereka memutuskan mengundurkan diri karena tidak siap.

"Karena persiapan sangat minim, jadi hanya yang siap saja yang pergi ke Jepang," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Rexy Mainaky kepada JUARA melalui pesan singkat, Senin (19/9/2016).

Selain faktor kesiapan diri, ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) juga menjadi alasan lain. Rexy mengatakan, sebagian besar pemain pelatnas memilih membela daerah masing-masing pada PON ketimbang bertolak ke Jepang.

Absennya sejumlah pemain, baik pelatnas maupun non-pelatnas, membuat peluang Indonesia meraih gelar tersisa di tangan Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Ketiga wakil tersebut akan memulai perjuangan di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Rabu (21/9/2016). Besok, turnamen Jepang Terbuka dijadwalkan memainkan pertandingan kualifikasi dari nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Berikut jadwal pertandingan tim Indonesia pada Jepang Terbuka  2016.

Tunggal putra
Tommy Sugiarto (7) vs pemain kualifikasi
Sony Dwi Kuncoro vs Ajay Jayaram (India)

Ganda putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Peter Briggs/Tom Wolfenden (Inggris)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X