Pep Guardiola Catatkan Rekor Start Terbaik Sepanjang Karier

By Beri Bagja - Senin, 19 September 2016 | 16:45 WIB
Manajer Josep Guardiola memberikan instruksi kepada pemain Manchester City dalam duel Premier League lawan Sunderland di Stadion Etihad, 13 Agustus 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Manajer Josep Guardiola memberikan instruksi kepada pemain Manchester City dalam duel Premier League lawan Sunderland di Stadion Etihad, 13 Agustus 2016.

Manajer Josep 'Pep' Guardiola sedang berbulan madu dengan Manchester City. Peramu taktik berusia 45 tahun itu meraup hasil sempurna dan mencatat rekor start terbaik sepanjang karier kepelatihannya.

Sejak resmi melatih Manchester City, Guardiola melakoni 8 pertandingan awal dengan kemenangan di berbagai ajang kompetitif.

Rapor positif itu terbentang sejak debutnya di Premier League kala City menekuk Sunderland 2-1 (13/8/2016) sampai duel berujung kemenangan telak atas Bournemouth 4-0 (17/9/2016).

Baca Juga:

Rekor pribadi pun lahir buat Guardiola. Sang pelatih gundul kini mencatatkan start paling gemilang sebagai juru latih klub.

Sebelum membesut tim Manchester Biru, Guardiola menjalani kesuksesan bareng FC Barcelona (2008-2012) dan FC Bayern Muenchen (2013-2016).

Bersama dua klub itu, rapor start Pep dalam 8 laga perdana lebih 'jelek'. Di Barca, catatannya adalah 5 kemenangan, sekali seri, dan 2 kali kalah. Statistiknya adalah 19 gol dan kemasukan 8 kali (5-1-2).

Rapornya sedikit membaik dengan Bayern berkat 6 kemenangan dan masing-masing sekali imbang serta kalah (6-1-1). Bayern mencetak 16 gol dan menderita 8 gol ketika itu.


Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyapa penonton dalam pertandingan Grup C Liga Champions kontra Borussia Moenchengladbach di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Rabu (14/9/2016).(OLI SCARFF/AFP)

Performa Pep melesat musim ini. Selain merangkai 8 kemenangan, Manchester City diubahnya menjadi mesin gol yang tajam dengan pertahanan bagus. The Citizens memasukkan 25 kali dan baru menderita 4 gol!


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X