Sevilla Catat Sejarah Baru di Liga Spanyol

By Beri Bagja - Selasa, 20 September 2016 | 06:58 WIB
Para pemain Sevilla FC berpose menjelang sepak mula partai Liga Champions lawan Juventus di Juventus Stadium, Turin, 14 September 2016.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Para pemain Sevilla FC berpose menjelang sepak mula partai Liga Champions lawan Juventus di Juventus Stadium, Turin, 14 September 2016.

Kehadiran Jorge Sampaoli (56) di kursi pelatih membuat Sevilla FC semakin kosmopolitan. Peramu taktik asal Argentina itu membawa Sevilla mencatat rekor sebagai tim pertama di La Liga yang menampilkan susunan starter dengan 11 pemain asing!

Sejarah itu tercatat ketika Sevilla bertandang ke markas Eibar dalam lanjutan La Liga, Sabtu (17/9/2016).

Tiada satu pun penghuni komposisi awal mereka yang berasal dari negara tuan rumah kompetisi, Spanyol.

Sampaoli paling banyak mencantumkan pemain asal negaranya, Argentina. Mereka ada 4 orang, yakni Gabriel Mercado, Joaquin Correa, Matias Kranevitter, dan Luciano Vietto.

Sisa 7 personel berasal dari Prancis (Adil Rami, Timothee Kolodziejczak, Wissam Ben Yedder), Italia (Salvatore Sirigu), Portugal (Dani Carrico), Jepang (Hiroshi Kiyotake), serta Brasil (Paulo Ganso).

Adapun para pemain lokal baru masuk sebagai pengganti. Mereka adalah Sergio Escudero, Vitolo, dan Vicente Iborra.

Baca Juga:

Kombinasi tim kosmopolitan ini toh gagal membawa Sevilla menang. Klub beralias 'Los Nervionenses' (Tim dari Nervion) bermain imbang dengan Eibar 1-1.

Sampaoli mengungkapkan komposisi multinasional akhir pekan lalu merupakan cara merotasi skuatnya demi membagi rata kondisi fisik pemain menjelang derbi Andalusia kontra Real Betis, Selasa (20/9/2016).

"Tuntutan untuk bermain tiga hari sekali membuat kami harus melakukan pergantian. Kami pikir mereka yang beristirahat akan lebih segar," kata penerus Unai Emery itu kepada Marca.

[video]http://video.kompas.com/e/5130559430001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X