Prihatin, Mario Kempes Terpanggil untuk Melatih Valencia

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 20 September 2016 | 10:41 WIB
Penyerang legendaris Valencia dan tim nasional Argentina, Mario Kempes, berbicara kepada media menjelang Piala Dunia 2014 di Costa do Sauipe Ressort, Brasil, 5 Desember 2013.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Penyerang legendaris Valencia dan tim nasional Argentina, Mario Kempes, berbicara kepada media menjelang Piala Dunia 2014 di Costa do Sauipe Ressort, Brasil, 5 Desember 2013.

Legenda sepak bola Argentina, Mario Kempes, mengajukan permohonan agar bisa menjadi pelatih baru Valencia. Dia merasa prihatin dengan kondisi klub yang pernah dibelanya itu, setelah menelan kekalahan 1-2 dari Athletic Bilbao, Minggu (18/8/2016).

Usai kekalahan tersebut, Valencia saat ini menjadi satu-satunya klub di  La Liga yang belum meraih poin dari empat pertandingan yang sudah dilakoni. Ini yang membuat Kempes, sang legenda klub dengan torehan 116 gol dalam 184 penampilan untuk El Che, julukan Valencia, merasa terpanggil untuk menyelamatkan musim klub berlambang kelelawar itu.

"Sangat mengkhawatirkan apa yang terjadi pada Valencia sekarang, tanpa proyek atau ide. Apa yang kita lihat sekarang adalah murni kepentingan sepak bola," ujar Kempes yang merupakan komentator ESPN lewat Twitter.

Baca Juga:

"Untuk menanggapi mereka yang meminta saya menjadi pelatih Valencia, saya akan melakukannya dengan seluruh keinginan saya, asalkan mereka memintaku," tambah pria 62 tahun ini, yang juga pernah bermain di Indonesia bersama klub Pelita Jaya pada 1993-1994.

Valencia terakhir kali ditangani oleh pelatih yang sebelumnya seorang pengamat, Gary Neville. Sayang, pelatih asal Inggris ini gagal memberikan hasil sesuai harapan karena hanya empat bulan, dia langsung dipecat pada bulan Maret lalu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X