Guendogan: Klopp yang Sarankan Saya ke Premier League

By Verdi Hendrawan - Selasa, 20 September 2016 | 22:46 WIB
Aksi gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, dalam pertandingan Liga Champions menghadapi Borussia Moenchengladbach di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 14 September 2016.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, dalam pertandingan Liga Champions menghadapi Borussia Moenchengladbach di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 14 September 2016.

Gelandang Ilkay Guendogan mengungkapkan siapa yang menyarankan dirinya bermain di Premier League bersama Manchester City. Sosok tersebut adalah manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Guendogan bergabung dengan Man City pada awal musim 2016-2017. Gelandang Jerman berdarah Turki itu pun menjalani debut bersama The Citizens di ajang Liga Champions menghadapi Borussia Moenchengladbach seusai pulih dari cedera.

Dia pun kembali menjadi starter pada laga pertamanya di Premier League menghadapi Bournemouth, Sabtu (17/9/2016). Pada laga tersebut, pemain berusia 25 tahun itu berhasil mencetak gol pertama bagi Man City.

Baca Juga:

Meski baru menjalani dua pertandingan, Guendogan sangat mensyukuri keputusannya pindah dari Borussia Dortmund ke Man City. Sebagian besar keputusan tersebut diambil setelah mendengar saran dari Klopp yang saat itu sudah menjadi manajer Liverpool.

"Saya bertanya apakah Premier League adalah kompetisi yang tepat bagi saya. Dia mengatakan 'ya'," kata Guendogan kepada majalah Sport Bild.

"Klopp pun percaya bahwa saya akan merasa sangat baik di Premier League dan gaya bermain yang ada di Inggris akan sangat sempurna bagi saya," ujarnya.

Seperti dilansir BBC, Guendogan pun mengaku bahwa dirinya akan memberikan ucapan terima masih secara formal saat Man City bertandang ke Anfield pada Sabtu (31/12/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5132701296001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport Bild, BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X