10 Penyerang Top Tanpa Gol di Serie A Musim Ini

By Beri Bagja - Selasa, 20 September 2016 | 22:15 WIB
Penyerang Juventus, Mario Mandzukic (bawah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atalanta bersama Paulo Dybala dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, 25 Oktober 2015.
MARCO BERTORELLO/AFP
Penyerang Juventus, Mario Mandzukic (bawah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Atalanta bersama Paulo Dybala dalam laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, 25 Oktober 2015.

Kompetisi Serie A 2016-2017 telah memasuki pekan keempat. Masih banyak para penyerang top yang belum memecah telur alias mencetak gol perdananya.

Daftar yang berisi para pemburu gol pertama musim ini menarik untuk diselisik. Hal itu disebabkan adanya beberapa pemain subur yang pamer ketajaman musim lalu.

Baca Juga:

Namun, setelah melakoni periode gemilang di 2015-2016, mereka belum berjodoh dengan jala gawang musuh pada empat pekan perdana di musim baru.

Siapa mereka? Berikut 10 orang saja di antaranya. 

1. Paulo Dybala (Juventus)


Ekspresi striker Juventus, Paulo Dybala, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 menghadapi Sampdoria di Juventus Arena, Turin, Italia, pada 14 Mei 2016.(VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Paulo Dybala tetap menjadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri di lini depan. Ia merupakan rekan duet Gonzalo Higuain atau Mario Mandzukic.

Musim lalu, Dybala langsung cemerlang dalam periode debut di Juventus dengan 19 gol dalam 34 partai Serie A.

Hanya, pemuda Argentina berusia 22 tahun ini belum melanjutkan ketajamannya ke musim anyar. Dalam 4 laga, kontribusinya baru berupa 2 assist.

2. Mario Mandzukic (Juventus)


Reaksi striker Juventus, Mario Mandzukic, dalam laga Serie A lawan Sassuolo di Juventus Stadium, 11 Maret 2016.(VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Rekan Dybala, Mario Mandzukic, termasuk daftar pemain pemburu gol perdana musim ini.

Striker jangkung Kroasia itu tampil 4 kali dengan catatan 225 menit tanpa ukiran gol. Frekuensinya bermain lebih tinggi daripada Higuain (135 menit).

Akan tetapi, Higuain yang kerap jadi pengganti justru lebih tajam dengan koleksi 3 gol sejauh ini.

Padahal, rapor Mandzukic musim lalu terbilang bagus dengan sumbangan 10 gol dari 27 pertandingan.

[video]http://video.kompas.com/e/5132701296001_v1_pjuara[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X