Komentar Penutup Pelatih dan Pencetak Hat-trick Indonesia di Piala AFF U-19 2016

By Segaf Abdullah - Rabu, 21 September 2016 | 07:03 WIB
Pelatih timnas U-19, Eduard Tjong memberikan instruksi saat jeda laga uji coba timnya kontra UNY FC di Stadion UNY, Yogyakarta pada Selasa (16/8/2016) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Pelatih timnas U-19, Eduard Tjong memberikan instruksi saat jeda laga uji coba timnya kontra UNY FC di Stadion UNY, Yogyakarta pada Selasa (16/8/2016) sore.

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-19, Eduard Tjong, kembali memuji penampilan anak-anak asuhnya. Pelatih berusia 44 tahun itu pun bersyukur target meraup poin sisa bisa dimaksimalkan.

Timnas Indonesia sukses menutup Piala AFF U-19 2016 lewat kemenangan dramatis 4-3 atas Kamboja U-19 di Vietnam Youth Training Center, Selasa (20/9/2016). Kejar-mengejar gol dalam laga tersebut akhirnya ditutup oleh gol ketiga striker Indonesia, Saddil Ramdani, pada menit ke-90+2.

"Saya salut dengan kerja keras dan semangat bertarung para pemain. Skor sempat sama akibat kami kurang fokus," ucap Edu, sapaan Eduard Tjong, pada temu pers pralaga.

"Kami bersyukur karena sukses menutup laga terakhir dengan kemenangan. Masuknya Abi (Syahrian Abimanyu) dan Aris (Abdul Haris Tuakia) membuat variasi serangan makin tajam," katanya.

Sementara itu, Saddil menjadi protagonis dalam laga ini dengan torehan hat-trick. Pemain asal ASIFA itu pun bersyukur dengan pencapaian tersebut.

"Terima kasih atas kepercayaan coach Edu, ASIFA, dan coach Aji Santoso. Ini merupakan pengalaman berharga buat saya," ujar Saddil.

Baca Juga:

"Saya bertekad bisa terus berbaju timnas, entah itu Indonesia U-19, U-22, atau senior," tuturnya.

Tidak lupa, Saddil juga mengucapkan terima kasih untuk dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Dia pun meminta maaf karena belum bisa memberikan yang terbaik.

Pada klasemen akhir Grup B Piala AFF 2016, Indonesia menempati posisi ke-4 dengan 6 poin hasil dari dua menang dan tiga kalah.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X