Klub Divisi 3 Liga Spanyol Ini Samai Rekor Real Madrid dan Manchester City

By Beri Bagja - Rabu, 21 September 2016 | 07:21 WIB
Para pemain Marbella FC berpose sebelum melakoni sepak mula pertandingan Segunda Division B 2016-2017.
DOK. TWITTER @marbella_fc, @English_AS
Para pemain Marbella FC berpose sebelum melakoni sepak mula pertandingan Segunda Division B 2016-2017.

Marbella FC hanya klub peserta Segunda Division B atau Divisi 3 dalam sistem kompetisi Liga Spanyol. Siapa sangka tim asal wilayah otonomi Andalusia itu mampu menyamai rekor raksasa elite Eropa, seperti Real Madrid dan Manchester City?

Meski berkutat di kasta bawah Liga Spanyol, Marbella kini menyita perhatian publik Negeri Matador.

Klub berseragam dominan putih-biru itu mencatat rekor seratus persen kemenangan dalam start musim 2016-2017.

Baca Juga:

Marbella mencaplok 5 laga perdana dengan angka penuh. Mereka berada di puncak klasemen Segunda Division B Grup 4 dan jauh di atas dua mantan peserta La Liga, Real Murcia serta Recreativo Huelva.

Tim asuhan Mehdi Nafti itu pun sejajar dengan Real Madrid (5 kemenangan-0 seri-0 kalah) dan Manchester City (5-0-0) sebagai klub pencatat rekor sempurna awal musim ini di liga masing-masing.

Dilihat dengan skala lebih luas, rapor kesempurnaan Marbella sejajar pula dengan sejumlah tim elite lain di kompetisi top Eropa.

Mereka di antaranya FC Bayern Muenchen dan Hertha Berlin di Bundesliga Jerman (3-0-0), Feyenoord di Belanda (6-0-0), hingga Istanbul Basaksehir di Turki (4-0-0) dan FC Basel di Liga Super Swiss (7-0-0). 


Mehdi Nafti (8) dari Tunisia melewati kawalan gelandang serang Italia, Francesco Totti, dalam laga uji coba di Rades Stadium, Tunisia, 30 Mei 2004.(VINCENZO PINTO/AFP)

Jika mencari perbandingan dengan tim kasta bawah, kiprah Marbella awal musim ini setara Cittadella di Serie B Italia (4-0-0).


Editor : Beri Bagja
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X