Agen Toure: Kakek Saya Juga Bisa Juara Bundesliga seperti Guardiola

By Anju Christian Silaban - Rabu, 21 September 2016 | 07:43 WIB
Manajer Josep Guardiola memberikan instruksi kepada pemain Manchester City dalam duel Premier League lawan Sunderland di Stadion Etihad, 13 Agustus 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Manajer Josep Guardiola memberikan instruksi kepada pemain Manchester City dalam duel Premier League lawan Sunderland di Stadion Etihad, 13 Agustus 2016.

 Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, "mengecilkan" koleksi trofi yang pernah diraih Manajer Manchester City, Josep Guardiola.

Pertama, Seluk menyoroti kiprah Guardiola di Barcelona. Bersama Guardiola, klub berjulukan La Blaugrana merengkuh 14 gelar, dua di antaranya Liga Champions.

Hanya, menurut Seluk, Guardiola sekadar menerima warisan dari pelatih terdahulu, Frank Rijkaard. Pada era Rijkaard, pemain seperti Victor Valdes, Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta memang sudah menghuni tim inti Barcelona.

"Barcelona asuhan dia dibangun oleh Frank Rijkaard. Dia juga beruntung karena memiliki Lionel Messi. Sosok yang membentuk Barcelona bukan Guardiola, melainkan Messi," tutur Seluk.

Seluk juga melihat kecenderungan serupa ketika Guardiola mengasuh Bayern. Sebelumnya, pada era Jupp Heynckes, Bayern sudah solid dan mampu meraih treble.

Adapun bersama Guardiola, Bayern melanjutkan dominasi di ajang domestik dengan raihan tiga trofi Bundesliga dan dua DFB Pokal.

"Mereka sudah menjadi tim hebat sebelumnya. Guardiola memang tidak boleh gagal. Kakek saya juga bisa menjuarai liga dengan tim seperti itu," kata Seluk.

Komentar keras Seluk merupakan balasan terhadap tuntutan Guardiola. Sang manajer secara terbuka meminta Toure dan agennya melontarkan permintaan maaf agar bisa bermain lagi.

Lantas, apakah Seluk bersedia memenuhi permintaan Guardiola?

"Saya akan meminta maaf apabila Guardiola juga melakukan hal serupa kepada Manuel Pellegrini," ucap sang agen.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X