Pochettino Tunjuk 'Messi' dari Spurs

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 21 September 2016 | 17:32 WIB
Pemain muda Tottenham Hotspur, Marcus Edwards.
Dok. SKY
Pemain muda Tottenham Hotspur, Marcus Edwards.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, melayangkan pujian terhadap salah satu pemain muda di timnya, yakni Marcus Edwards.

Bagi Pochettino, Marcus Edwards merupakan pemain yang memiliki gaya permainan seperti bintang FC Barcelona, Lionel Messi. 

Edward disebut gelandang serang yang memiliki kecepatan dan kaki kiri mematikan.

Baca juga:

Pujian Pochettino tersebut tidak terlepas dari keputusannya yang akan menurunkan Edward saat melawan Gillingham pada putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, London, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dini hari WIB.

"Kualitasnya sedikit mengingatkan kepada Messi pada awal kariernya. Edward kecil dan kidal," kata Pochettino.

"Saya sedikit teringat dengan Erik Lamela saat dia berada di River Plate. Dia memiliki rambut panjang saat berusia 14 atau 15 tahun. Banyak video dia di YouTube yang bisa Anda saksikan mengenai cara dia membawa bola dan tembakannya," ucapnya.

Pochettino mengaku yakin Edward akan menjadi pemain top pada suatu saat nanti.

"Namun, kita perlu bersabar dan mengingatkan bahwa dia memiliki banyak talenta. Talentanya cukup untuk menjadi pemain top dan pemain besar. Namun, saat ini dia harus membangun masa depannya. Hal itu sangat penting dan menjadi tanggung jawab kami untuk memberitahu dia," tuturnya.

Edward bergabung dengan akedemi Tottenham pada usia 8 tahun. Pemain berusia 17 tahun tersebut kemudian menandatangani kontrak profesional  pada Agustus 2016.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X