Klopp Siap Dihadapkan pada Pilihan Sulit

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 21 September 2016 | 22:03 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyalami para pemainnya usai laga kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Jumat (16/9/2016).
ADRIAN DENNIS/AFP
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyalami para pemainnya usai laga kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Jumat (16/9/2016).

Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, mengaku sudah siap jika harus dihadapkan pada pilihan sulit saat menentukan pemain yang akan menjadi starter dalam pertandingan The Reds.

Dia mengacu pada penampilan saat menang 3-0 melawan Derby County di Piala Liga, Selasa (20/9). Liverpool menang meskipun Klopp melakukan tujuh pergantian pemain.

Salah satunya adalah memasang kiper anyar, Loris Karius, menggantikan Simon Mignolet.

Selain itu, Klopp juga memasang Emre Can yang baru sembuh dari cedera, serta Marko Grujic yang turun sebagai starter untuk pertama kali.

Dengan kehadiran beberapa wajah baru, bukan tidak mungkin Klopp dihadapkan pada dilema saat The Reds menyambangi kandang Hull, Sabtu (24/9).

Namun, Klopp memastikan bahwa dia sudah siap jika harus memilih di antara para pemainnya yang berada dalam kondisi fit.

Dia juga tidak ingin memaksakan para pemain yang baru pulih seperti Emre Can untuk langsung kembali nyetel dengan rekan-rekannya.

"Semakin banyak opsi yang saya punya akan menyulitkan dalam memilih, tetapi hal tersebut sangat bagus. Can sudah bugar, namun dia butuh mengembalikan ritme permainannya. Saya tidak akan terburu-buru memasang Can dan dia pun menerima keputusan saya," kata Klopp.

Dia juga menegaskan bahwa tidak akan membuang Danny Ings begitu saja setelah sang pemain cedera musim lalu.

"Ings baru saja melewati masa sulit, tetapi dia sudah berada dalam trek yang benar. Semua bisa melihatnya. Ings tetap pemain penting dan semua akan baik-baik saja," kata Klopp.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X