Eks Winger Liverpool Gagal Bawa Klub Singapura ke Semifinal Piala AFC 2016

By Kamis, 22 September 2016 | 00:17 WIB
Dok. TAMPINES ROVERS

SINGAPURA, JUARA.net – Klub Singapura yang diperkuat eks winger Liverpool, Jermaine Pennant, Tampines Rovers gigit jari di Piala AFC 2016. Mereka gagal melaju ke semifinal setelah hanya bermain imbang pada Rabu (21/9/2016) malam.

Tampines Rovers ditahan wakil India, Bengaluru FC, tanpa gol di Stadion Jalan Besar. Hasil imbang ini membuat Bengaluru FC menang agregat 1-0 dan berhak lolos ke semifinal Piala AFC 2016.

Artinya, catatan ini menjadi sejarah baru sepak bola India. Sebab, klub yang berdiri 20 Juli 2013 ini jadi tim asal negara itu yang mencapai empat besar kompetisi antar klub level Asia.

Sedangkan Tampines Rovers yang memainkan eks bintang Liverpool, Jermaine Pennant sejak awal pada laga ini, gagal memaksimalkan peluang main di kandang.

Tampines Rovers pun tak mampu mengikuti jejak juara bertahan Piala AFC asal Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Klub berjulukan Harimau Selatan itu sehari sebelumnya memenangi laga perempat final.

JDT menang 2-1 atas klub Hong Kong, South China AA di Stadion Larkin, Johor Bahru pada Selasa (20/9/2016). JDT pun melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-2.

Tim yang ditangani Mario Gomez pun membuka jalan untuk mempertahankan gelar mereka. JDT musim lalu jadi yang terbaik pada kompetisi antar klub level dua Benua Kuning ini.

 


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X