Benarkah Hanya Ada Dua Tersangka dari Keterpurukan Man United?

By Kamis, 22 September 2016 | 09:43 WIB
Gestur Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Community Shield melawan Leicester City di Stadion Wembley, London, pada 7 Agustus 2016.
HOSKINS/GETTY IMAGES
Gestur Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Community Shield melawan Leicester City di Stadion Wembley, London, pada 7 Agustus 2016.

Ketika Manchester United dua kali secara berturutan menelan kekalahan, maka harus ada yang disalahkan. Publik seolah sudah menemukan dua terdakwa, yaitu Manajer Jose Mourinho, dan lainnya ialah gelandang mahal Paul Pogba.

Penulis: Dedi Rinaldi

Mourinho terkait dengan sistem permainan yang kini dikembangkannya di Old Trafford. Gaya pragmatisme andalan Mourinho disebut-sebut semakin terlihat.

Hal tersebut sangat bertentangan dengan roh permainan yang selama ini dianut oleh United, yaitu pola agresif.

Setelah kalah dalam derbi Manchester yang prestisius melawan Manchester City, United memang terjerat serial kekalahan. Pada laga Liga Europa, United dikalahkan Feyenoord dan kemudian secara mengejutkan ditekuk Watford dalam kancah Premier League.

Legenda Inggris, Ron Atkinson, yang kini menjadi pandit alias pengamat sepak bola misalnya, mengaku terkejut dengan gaya main United sekarang, terutama kala Setan Merah ditaklukkan The Citizens.

Baca Juga:

“United tidak kalah jumlah di lini tengah, tetapi saya seolah tidak melihat tim asuhan Jose dalam derbi tersebut. Anda tidak bisa membayangkan skenario itu ketika Roy Keane dan Paul Scholes masih bermain,” kata Atkinson.

Mourinho seorang pencinta pragmatisme yang akut. Baginya pertandingan tak perlu menang besar.

Cukup sebuah gol yang diperoleh dengan cara apa pun dan kemudian mematikan pertandingan. Hal tersebut pernah dilakukannya dengan sukses di Chelsea dan Internazionale.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X