Arsenal Dinilai Siap Kembali Meniti Tangga Juara

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 22 September 2016 | 06:12 WIB
Fredrik Ljungberg berbicara dalam konferensi pers UEFA Champions League Trophy Tour 2013 di Gandaria City Shopping Mall, Jakarta, Indonesia, 14 April 2013.
ULET IFANSASTI/GETTY IMAGES
Fredrik Ljungberg berbicara dalam konferensi pers UEFA Champions League Trophy Tour 2013 di Gandaria City Shopping Mall, Jakarta, Indonesia, 14 April 2013.

Mantan pemain Arsenal, Freddie Ljungberg, mengatakan bahwa klub asal London Utara tersebut sudah siap untuk bersaing menjadi juara Premier League setelah pelatih Arsene Wenger bersedia berbelanja pemain.

Arsenal menghabiskan 88 juta pounds (Rp 1,4 triliun) untuk membeli pemain-pemain seperti Granit Xhaka, Shkodran Mustafi, Lucas Perez, Takuma Asano, dan Rob Holding. Ljungberg menilai bahwa pembelian pemain Arsenal musim ini jauh lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya.

Menurut sosok yang kini melatih tim Arsenal U-16 tersebut, Wenger sebelumnya kerap terganjal masalah pengiritan anggaran transfer setelah perpindahan stadion klub dari Highbury ke Emirates Stadium.

"Wenger manajer hebat, tetapi dia terhalangi masalah anggaran. Arsenal finis di posisi kedua musim lalu dan semoga musim ini mereka bisa memenangi Premier League," kata Ljungberg.

Namun, mantan pemain Swedia tersebut tetap memuji pembelian pemain yang Wenger lakukan pada musim-musim sebelumnya.

"Mungkin para suporter ingin kami membeli pemain tertentu. Wenger berhasil mendapatkan pemain-pemain yang dia mau," tutur Ljungberg.

Ljungberg pun tidak menampik jasa Wenger selama tidak kurang dari dua dekade melatih Arsenal. Di mata Ljungberg, Wenger punya peran penting dalam konsistensi Arsenal selama ini.

"Wenger membangun tim yang kuat. Ketika mereka pindah ke stadion baru, Wenger mungkin tidak punya banyak dana transfer, tetapi tetap sanggup membawa Arsenal ke Liga Champions. Bukan tidak mungkin lain kali dia kembali mendapatkan pemain incarannya. Wenger juga tidak pernah mengeluh dan itu bukti kekuatan karakternya," tutur Ljungberg.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X