Jadi Calon Ketum PSSI, Pangkostrad Diminta Lepas Jabatan

By Segaf Abdullah - Kamis, 22 September 2016 | 05:37 WIB
Letjen Edy Rahmayadi saat memberi pernyataan pada acara ramah tamah Pangkostrad dengan insan pers di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Letjen Edy Rahmayadi saat memberi pernyataan pada acara ramah tamah Pangkostrad dengan insan pers di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2016).

Mantan anggota Komite Normalisasi PSSI, FX Hadi Rudyatmo, meminta Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi segera melepaskan jabatan sebagai anggota TNI.

Hal itu terkait dengan lolosnya Edy Rahmayadi sebagai satu dari sembilan calon Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2016-2020. Dia akan bersaing dalam Kongres Pemilihan pada 17 Oktober 2016.

Saat ini, Edy masih terikat dengan TNI. Maka, FX Rudy meminta Edy mundur dari jabatannya di TNI jika ingin terus maju di bursa calon Ketum PSSI.

Wali Kota Solo itu merujuk UU Nomor 34/2004 tentang Tentara Nasional Indonesia. UU tersebut mengatur prajurit TNI aktif dapat menduduki jabatan sipil setelah mengundurkan diri atau pensiun dari dinas aktif keprajuritan.

“Di lembaga negara, anggota TNI atau Polri aktif memang harus mundur dari institusinya jika ingin menduduki jabatan yang tidak sesuai tugas pokok dan fungsinya,” ucap Rudy kepada wartawan, Kamis (22/9/2016).

Mantan Ketum Persis Solo itu juga meminta Komite Pemilihan (KP) memerhatikan hal tersebut. Hal itu bertujuan agar tidak ada masalah di kemudian hari.

Rudy juga tak ingin kongres tersebut hanya menjadi ajang pemilihan Ketum. Dia berharap agenda itu menjadi momentum reorganisasi bagi semua organisasi di bawah PSSI.

Di sisi lain, Rudy juga tak sepakat jika PSSI dipimpin oleh politikus. Ia berharap para calon Ketua Umum PSSI tidak berasal dari partai politik mana pun

“Ketua umum baru harus punya komitmen membesarkan sepak bola. Sebagai tuan rumah, punya target di Asian Games, minimal membawa Indonesia ke semifinal. Bahkan, harus berani berjanji Indonesia masuk final,” ucap Rudy.

Daftar Calon Ketum, Waketum dan Anggota Exco PSSI 2016-2020:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X