Telah Hadir, Pesaing Evan Dimas dari Perseru Serui

By Kamis, 22 September 2016 | 15:07 WIB
Aksi striker Perseru Serui, Arthur Bonai (kanan), beradu lari dengan pemain Persegres Gresik United dalam pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Torabika 2016 di Stadion Tri Dharma, Gresik, pada Sabtu (7/5/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Aksi striker Perseru Serui, Arthur Bonai (kanan), beradu lari dengan pemain Persegres Gresik United dalam pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Torabika 2016 di Stadion Tri Dharma, Gresik, pada Sabtu (7/5/2016).

Mengacu pada skuat tim nasional Indonesia saat berhadapan dengan Malaysia (6/9/2016), pada pelatnas tahap ketiga ini pelatih Alfred Riedl memanggil lima nama baru yang kala itu tak masuk skuat. Dari sederet nama tersebut, pemanggilan Arthur Barrios Bonai bisa disebut mengejutkan.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Kapten Perseru itu masuk ke dalam 24 nama yang akan bergabung dalam pelatnas di Solo, 22-27 September.

Arthur senasib dengan Ferdinand Sinaga dan Dedi Kusnandar, yang tiba-tiba dipanggil meski namanya tak pernah disebut-sebut dalam gelombang pemanggilan pemain timnas sebelumnya.

Pemain berusia 25 tahun itu melengkapi sembilan nama gelandang yang dipanggil Riedl, seperti Rizki Ripora, Bayu Paradana, Septian David Maulana, Zulham Zamrun, Ichsan Kurniawan, Evan Dimas Darmono, dan Dedi Kusnandar.

Dari segi posisi detailnya, Arthur menemani Evan Dimas sebagai gelandang serang. Lantas, apakah dirinya merasa bersaing dengan Evan?

Baca Juga:

“Posisi kami memang sama sebagai gelandang serang. Saya rasa tak bersaing. Saya hanya akan berusaha menunjukkan yang terbaik untuk negara,” kata Arthur.

Bila berhasrat menggusur posisi Evan, siapa pun tampaknya harus berusaha ekstra. Pasalnya, sejak Piala AFF 2014, Riedl telah jatuh hati kepada Evan.

Meski usianya masih menginjak 19 tahun saat itu, ia dibawa ke AFF. Bahkan mendapatkan jatah tampil dan membuktikan diri dengan torehan satu gol.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X