Villarreal Gagalkan Upaya Madrid Pecahkan Rekor Barcelona

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 22 September 2016 | 02:57 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri), melakukan selebrasi seusai membobol gawang Villarreal dalam laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dini hari WIB.
GERARD JULIEN/AFP
Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri), melakukan selebrasi seusai membobol gawang Villarreal dalam laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Villarreal dalam laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (21/9/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Dengan hasil ini, rekor FC Barcelona pada La Liga pun batal terpecahkan.

Secara keseluruhan, pasukan Zinedine Zidane telah meraih 16 kemenangan beruntun pada La Liga sejak musim lalu.

Torehan itu menyamai rekor 16 kemenangan beruntun El Barca pada era kepelatihan Josep Guardiola. Namun, rekor itu gagal dilewati Real Madrid lantaran hanya menuai hasil imbang pada kesempatan yang ke-17.

Sepanjang pertandingan, Real Madrid tampil dominan atas lawannya. Mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 53 persen, sekaligus melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran.

Namun, statistik itu tak lantas membawa Real Madrid menang mudah. Bahkan, mereka harus tertinggal lebih dulu saat pertandingan babak pertama memasuki masa akhir.

Berawal dari sepakan pemain Villarreal, Samu, bola kemudian mengenai tangan dari kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Wasit seketika menunjuk titik putih, tanda Villarreal mendapatkan hadiah penalti.

Bruno Soriano yang ditunjuk sebagai eksekutor tak melewatkan kesempatan emas itu. Ia membawa Villarreal unggul lewat tendangan panenka.

Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Villarreal.

Saat babak kedua, Ramos yang menjadi penyebab bobolnya gawang Real Madrid, sukses menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-48.

Bek berusia 30 tahun itu mengoyak jala gawang Villarreal melalui sundulannya, setelah memanfaatkan umpan tendangan sudut James Rodriguez. Skor pun menjadi sama kuat 1-1.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X