AS Roma Bangkit, Inter Milan Jaga Tren

By Kamis, 22 September 2016 | 04:22 WIB
Mohamed Salah dan Edin Dzeko merayakan gol AS Roma ke gawang Crotone pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Rabu (21/9/2016).
ANDREAS SOLARO/AFP
Mohamed Salah dan Edin Dzeko merayakan gol AS Roma ke gawang Crotone pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Rabu (21/9/2016).

 AS Roma kembali ke trek kemenangan. Internazionale Milan jaga tren kemenangan pada lanjutan pekan kelima Serie A, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dini hari WIB. 

AS Roma yang sempat kalah dari Fiorentina pada akhir pekan lalu, bangkit di Stadion Olimpico ketika menjamu Crotone. Pasukan Luciano Spalletti itu menang telak 4-0 berkat gol Stephan El Shaarawy, Mohamed Salah, dan brace Edin Dzeko.

Tampil mendominasi dengan penguasaan bola lebih dari 70 persen, Roma baru memecah kebuntuan pada menit ke-26. Adalah El Shaarawy yang memanfaatkan umpan Alessandro Florenzi bersarang di pojok kanan atas gawang Alex Cordaz.

Sebelas menit berselang, tuan rumah menggandakan keunggulan. Kali ini, El Shaarawy menjadi kreator gol Salah. Tim berjulukan I Lupi itu unggul 2-0 pada babak pertama.

Tiga menit babak kedua berjalan, Roma memperlebar keunggulan. Umpan terobosan Francesco Totti sukses dikonversi Dzeko menjadi gol lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Dzeko kembali menunjukkan ketajamannya pada menit ke-57 dan mengubah skor menjadi 4-0.

Crotone punya kesempatan untuk mempertipis kedudukan. Namun, penalti Raffaele Palladino pada menit ke-60 gagal dikonversi menjadi gol. Skor tetap 4-0 untuk Roma.

Kedudukan itu tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Pada saat bersamaan, Inter Milan menang 2-0 di kandang Empoli. Dua gol Mauro Icardi menjaga tren positif Inter yang selalu menang dalam tiga laga terakhir.

Inter sudah unggul 1-0 ketika laga baru berjalan 10 menit. Icardi sukses meneruskan umpan Antonio Candreva lewat sundulannya yang tak bisa dijangkau Lukasz Skorupski.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X