Timnas Futsal Berburu Pivot dan Anchor di PON

By Kamis, 22 September 2016 | 15:43 WIB
Pelatih tim nasional futsal Indonesia, Dadang Iskandar.
DOK. PSSI
Pelatih tim nasional futsal Indonesia, Dadang Iskandar.

Dalam kesibukannya menggelar pemusatan latihan timnas futsal, pelatih kepala Dadang Iskandar tak pernah ketinggalan menyaksikan siaran langsung futsal di PON 2016. Lewat aktivitas itu, ia berharap mendapatkan pemain segar untuk mengisi kekosongan pemain timnas.

Penulis: Persiana Galih

Selama menyaksikan siaran tersebut, mata Dadang terus memantau performa para anchor dan pada setiap tim.

Hingga saat ini, ia mengaku belum menemukan pemain dengan kedua posisi itu yang pas dengan gaya melatihnya.

"Apalagi soal pivot, jarang sekali jumlahnya. Tak semua tim punya pivot karena sering tak sesuai dengan strategi mereka. Saya jadi agak kesulitan mencari posisi ini," katanya saat dihubungi BOLA.

Namun, ia tak sembarang memilih pivot dan anchor. Dadang hanya akan memilih pemain yang sesuai dengan seleranya, yakni punya kemampuan individu di atas rata-rata.

Baca Juga:

Selain memantau setiap pertandingan via televisi, Dadang pun menunggu kabar dari rekan-rekan pelatih futsalnya untuk menyetor nama-nama pemain yang bersinar di PON tahun ini.

"Pasti akan ada masukan dari teman-teman pelatih di PON. Semua masukannya pasti saya terima dan pertimbangkan," tutur eks pelatih IPC Pelindo ini.

Dari 16 pemain yang memperkuat timnas futsal untuk International CFA Futsal Tournament akhir Agustus lalu, ada lima pemain yang mengikuti ajang futsal PON 2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X