Barcelona dan Atletico Berbagi Angka di Camp Nou

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 22 September 2016 | 04:59 WIB
Striker FC Barcelona, Neymar (kiri), berduel dengan bek Atletico Madrid, Juanfran, dalam laga La Liga di Stadion Camp Nou, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dini hari WIB.
PAU BARRENA/AFP
Striker FC Barcelona, Neymar (kiri), berduel dengan bek Atletico Madrid, Juanfran, dalam laga La Liga di Stadion Camp Nou, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dini hari WIB.

FC Barcelona hanya bermain imbang 1-1 kala menjamu Atletico Madrid dalam laga La Liga, di Stadion Camp Nou, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Barcelona gagal menggeser Sevilla dari posisi kedua. Tim asuhan Luis Enrique masih berada di urutan ketiga dengan perolehan 10 poin.

Sementara itu, Atletico menguntit Barcelona di peringkat keempat dengan raihan sembilan poin.

Sepanjang pertandingan, Barcelona unggul signifikan dalam penguasaan bola. Berdasarkan statistik LiveScore, El Barca mendominasi 71 persen laga, serta sanggup melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran.

Akan tetapi, pasukan Diego Simeone tak mudah dipatahkan begitu saja. Solidnya pertahanan mereka membuat tuan rumah kesulitan mencetak angka.

Barcelona sebenarnya berhasil unggul lebih dulu saat laga memasuki menit ke-41. Gol tersebut dicetak oleh gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic.

Berawal dari umpan yang dilepaskan oleh Andres Iniesta, bola kemudian sukses ditanduk Rakitic dan melewati penjaga gawang Atletico, Jan Oblak.

Tertinggal satu gol, Atletico tak lantas menyerah. Mereka berupaya keras agar dapat mencetak gol penyama kedudukan.

Untuk mewujudkannya, Simeone melakukan dua pergantian sekaligus pada menit ke-60. Kevin Gameiro dan Saul, digantikan oleh Fernando Torres dan Angel Correa.

Ternyata, strategi Simeone tersebut membuahkan hasil. Kerja sama di antara Torres dan Correa sukses mengubah skor pertandingan menjadi sama kuat, 1-1.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X