Guardiola Diklaim Pernah Jelek-jelekkan Manchester City

By Ade Jayadireja - Kamis, 22 September 2016 | 21:16 WIB
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Ham United di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (28/8/2016).
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi West Ham United di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (28/8/2016).

Pep Guardiola diklaim pernah menjelek-jelekkan tim yang diasuhnya saat ini, Manchester City. Pernyataan tersebut dilontarkan Dimitri Seluk selaku agen Yaya Toure.

Guardiola dua kali menjadi bos Toure. Sebelum di City, mereka berdua bekerjasama di FC Barcelona selama dua tahun.

Semasa di Barca, posisi Toure tergusur oleh Sergio Busquets. Gelandang asal Pantai Gading itu mencatatkan 80 penampilan untuk Guardiola sebelum dilepas ke City pada 2010.

Enam tahun berselang, giliran Guardiola yang bergabung dengan klub berjulukan The Citizens untuk menggantikan Manuel Pellegrini.

Menurut pengakuan Seluk, Pep pernah menyebut Manchester City sebagai tim buruk sebelum pria berkepala plontos itu mendarat di Etihad Stadium.

Baca juga:

"Ketika Toure meninggalkan Barcelona dan pindah ke Man City, Guardiola mengatakan bahwa Toure bergabung dengan tim yang buruk," kata Seluk dikutip AS.

"Sekarang, Guardiola bergabung dengan tim buruk. Dia lebih memilih uang dibanding sepak bola," ucap pria beralias Papushka itu.

Menurut laporan media Jerman, Bild, upah yang diterima Guardiola di City setiap musimnya adalah 25 juta euro atau sekitar Rp 368 miliar.

Adapun gajinya ketika menukangi Bayern Muenchen adalah 17 euro per musim.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X