Soal Bustomi, Aremania Diharapkan Tak Gaduh

By Ovan Setiawan - Jumat, 23 September 2016 | 20:40 WIB
Ahmad Bustomi dalam sebuah latihan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada pertengahan Januari 2016.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA
Ahmad Bustomi dalam sebuah latihan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada pertengahan Januari 2016.

Gelandang Ahmad Bustomi sempat menjadi ikon Arema, sehingga tidak sedikit Aremania yang kecewa dengan kepindahannya ke Madura United. Namun demikian, Aremania tetap diminta untuk menyikapi secara positif kepindahan pemain yang akrab disapa Cimot ini.

Asisten pelatih Arema, Joko Susilo mengatakan bahwa kepindahan Ahmad Bustomi ke Madura United merupakan bentuk 'investasi' jangka panjang timnya.

Sebab, Joko yakin bahwa bersama Madura United, Bustomi mampu berkembang dan saat peminjaman usai dia akan kembali menjadi andalan tim berjulukan Singo Edan.

“Saya teringat pada Alfarizie yang memilih membela Persija, hampir sama dengan Bustomi."

Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo

"Janganlah kepindahan ini disikapi dengan sesuatu yang dilebih-lebihkan. Kita harus yakin bahwa ini untuk kebaikan Bustomi, juga untuk kebaikan Arema," tutur Gethuk, sapaan Joko Susilo.

"Karena, dia akan kembali untuk Arema setelah mendapatkan pengalaman bertanding bersama Madura United," ujarnya.

Joko mengajak Aremania untuk mengenang kepindahan Johan Ahmad Alfarizie di era kepelatihan Rahmad Darmawan pada 2013 silam.

Dengan alasan yang sama, kecilnya kesempatan bermain dikhawatirkan justru akan semakin menurunkan perfoma pemain yang bersangkutan. Maka dengan tekad kuat, Jhon, sapaan Alfarizie, bersedia dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Hanya butuh waktu setengah musim bagi Alfarizie di Persija, kemudian memilih pulang kampung untuk kembali mendapatkan tempat utama di tim Singo Edan.

“Saya teringat pada Alfarizie yang memilih membela Persija, hampir sama dengan Bustomi. Saya kira itu adalah keputusan yang normal, justru berdampak bagus. Nanti, itu yang diharapkan pada Bustomi,” ucap Joko.

Baca juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X