Gelandang Metro FC Berpeluang Gantikan Bustomi di Arema

By Ovan Setiawan - Jumat, 23 September 2016 | 21:03 WIB
Gelandang Ahmad Bustomi (kiri), saat menjalani latihan bersama Arema di lapangan Paskhas Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang pada Senin (12/9/2016).
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Gelandang Ahmad Bustomi (kiri), saat menjalani latihan bersama Arema di lapangan Paskhas Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang pada Senin (12/9/2016).

Manajemen Arema Cronus langsung bergerak setelah meminjamkan Ahmad Bustomi ke Madura United per Kamis (22/9/2016). Pemain potensial Dedik Setiawan, yang kini membela klub Indonesia Soccer Championship (ISC) B Persekam Metro FC Kabupaten Malang, jadi incaran. 

Dalam beberapa sesi latihan, Dedik juga sudah bergabung pada latihan tim berjulukan Singo Edan.

“Bisa jadi dia (Dedik) menjadi salah satu opsi, tetapi semua menunggu hasil diskusi dengan tim pelatih. Setelah Ahmad Bustomi gabung Madura United, Arema butuh pemain di posisi sayap,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Kami juga memantau pemain potensial di PON."

General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Dibandingkan dengan posisi gelandang yang ditinggalkan oleh Bustomi, winger dirasa menjadi kebutuhan Arema saat ini. Karena, mereka kehilangan dua pemain sekaligus di posisi tersebut yakni Ahmad Nufiandani dan Dendi Santoso.

Meski Dendi sudah kembali berlatih, tim pelatih menilai pemain ini masih butuh waktu untuk bisa kembali bermain selama 90 menit.

Sedangkan untuk sektor gelandang, stok pemain yang siap diturunkan Arema cukup melimpah. Para gelandang itu antara lain: Raphael Maitimo, Marcio Teruel, Nick Kalmar, Esteban Vizcarra, Juan Revi, dan Ferry Aman Saragih.

Meski membutuhkan pemain di sektor sayap, namun kemungkinan Arema tidak akan mencari pemain bintang. Sebab di sektor sayap untuk posisi inti Arema masih memiliki beberapa pemain yang bisa diandalkan.

Baca juga:

Sebut saja Oktavianus Maniani atau Arif Suyono. Khusus Arif, dia kembali menemukan performa terbaiknya. Selain itu, pemain serba bisa Esteban Vizcarra selain lihai sebagai gelandang, juga matang di posisi sayap.

Arema kemungkinan memilih proyeksi jangka panjang untuk mencari pemain pelapis di sektor sayap. Opsi lain adalah dengan memantau pemain berkualitas di PON 2016 Jabar yang tengah berlangsung.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X