Rotasi Botol Minum Emery

By Sabtu, 24 September 2016 | 13:32 WIB
Grzegorz Krychowiak, bersaing dengan Thiago Motta.
JEFF GROSS/GETTY IMAGES, FRANCK FIFE/AFP PHOTO
Grzegorz Krychowiak, bersaing dengan Thiago Motta.

Terasa mudah bagi para jurnalis maupun pencinta sepak bola Prancis untuk segera menaruh respek tinggi kepada pelatih anyar Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery.

Penulis: Sem Bagaskara

Emery dengan cepat menguasai bahasa Prancis. Kendati logat Spanyol masih kental terdengar, ia sudah memakai bahasa lokal kala menjawab pertanyaan wartawan dalam sesi konferensi pers.

Jurnalis Prancis tak cuma dibuat takjub oleh kemampuan berbahasa Emery. Eks pelatih Almeria tersebut juga begitu ekspresif dan kreatif dalam menjelaskan maksudnya.

Menjelang duel melawan Monaco pada pekan ketiga Ligue 1 2016-2017, Emery segera meraih dua botol air minum di depannya guna membantu memberikan deskripsi secara gamblang terkait pertanyaan dari salah seorang wartawan soal rotasi pemain di PSG.

"Siapa yang lebih bagus? Ia lebih bagus (sembari menunjuk dan berbicara kepada salah satu botol air minum). Ia akan bermain," kata Emery.

Aksi Emery langsung memicu tawa dari dari para pencari berita. Entah wartawan yang hadir terhibur oleh penjelasan ekspresif Emery atau bahasa Prancis sang pelatih yang masih sering tercampurcampur dengan beberapa kata dalam bahasa Spanyol.

"Pemain lain kesal dan itu normal. Jika merumput dengan rasa jengkel, ia akan berupaya lebih keras untuk menunjukkan bahwa dirinya layak terus bermain," tutur Emery di Planete PSG.

Emery merasa perlu menjelaskan secara terperinci dan gamblang terkait masalah rotasi. Kebijakan membagi jatah bermain bisa menjadi isu sangat sensitif di tim yang dipenuhi bintang seperti PSG.

Di skuat Les Parisiens, Emery punya kemewahan berupa minimal dua pemain bagus dalam setiap posisi. Ia memegang ucapannya dengan melakukan rotasi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No2.700


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X