AS Monaco Tertajam di Milenium Ketiga

By Jumat, 23 September 2016 | 15:47 WIB
Thomas Lemar dalam aksinya melawan Valencia pada laga UEFA Champions League, 25 Agustus 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Thomas Lemar dalam aksinya melawan Valencia pada laga UEFA Champions League, 25 Agustus 2015.

Sejak diarsiteki Leonardo Jardim per Juni 2014, Monaco dikenal sebagai tim yang mengembangkan organisasi pertahanan disiplin plus serangan balik cepat.

Penulis: Sem Bagaskara

Identitas Monaco racikan Jardim masih terlihat sampai sekarang. Cuma, penikmat sepak bola Prancis kini dibikin kaget oleh kemampuan Les Monegasques memproduksi gol. Sampai pekan kelima, Monaco telah mencetak 13 gol.

Sejak pergantian milenium, hanya ada satu tim, yakni Lyon, yang mampu mengungguli produktivitas Monaco.

Pada 2002/03, Lyon mendulang 15 gol dalam lima pekan perdana liga. Fakta lain yang bakal membuat fan Monaco bangga adalah tim tak bergantung pada satu orang untuk mencetak gol.

Sebanyak sembilan personel telah masuk papan skor. Mereka adalah Fabinho (3 gol), Thomas Lemar (2), Djibril Sidibe (1), Kamil Glik (1), Joao Moutinho (1), Bernardo Silva (1), Adama Traore (1), Boschilia (1), dan Radamel Falcao (1).

Obrolan soal kans Monaco mengakhiri dominasi PSG pun mulai deras bermunculan. Apalagi, Les Monegasques berhasil menekuk jagoan Paris itu 3-1 di pekan ketiga.

Kendati demikian, Jardim memilih merendah dengan mengatakan bahwa PSG masih merupakan kandidat juara terkuat.

 "Monaco bukanlah yang terbaik di Ligue 1, melainkan tim yang paling bagus dalam mengawali musim," kata Jardim di Canal Plus.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No2.700


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X