Roma Harus Perbaiki Diri

By Sabtu, 24 September 2016 | 10:41 WIB
Aksi Kevin Strootman pada laga Serie A antara AS Roma dan Crotone FC di Stadio Olimpico, Roma, Italia, 21 September 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Aksi Kevin Strootman pada laga Serie A antara AS Roma dan Crotone FC di Stadio Olimpico, Roma, Italia, 21 September 2016.

Tembakan Milan Badelj pada menit ke-82 melewati kiper AS Roma, Wojciech Szczesny, membuat Fiorentina menang 1-0 di kandangnya, Stadion Artemio Franchi, 18 September lalu.

Penulis: Dian Savitri

Kekalahan yang dialami Roma itu menyakitkan, seperti yang disebut oleh pelatihnya, Luciano Spalletti. Namun, agaknya tinggal menunggu waktu untuk Roma kalah karena ada banyak faktor yang mulai merambati skuat.

Hasil itu juga berarti terhentinya tren tak terkalahkan yang dialami oleh Roma dalam 20 pertandingan Serie A sejak musim lalu, tepatnya akhir Januari 2016.

Menurut ESPN, sebenarnya Roma memiliki pertahanan yang tak terlalu kuat dan kekurangan kendali bola, namun semuanya tertutup oleh hasil dan permainan yang fantastis. Semua kelemahan itu mulai terekspos.

Gelandang Kevin Strootman bisa menjelaskan dengan lebih baik soal kebingungan rekan-rekannya kelar kekalahan itu.

“Roma seharusnya bisa menang pada pertandingan itu dan berhak mendapat tiga poin,” kata Strootman dalam wawancara usai pertandingan.

Maksud Strootman, Roma berhak mendapat tiga poin seandainya mendapatkan hadiah tendangan penalti dan tendangan bola tak membentur tiang gawang.

Setelah itu, Strootman mengatakan bahwa Roma kehilangan banyak bola di lapangan tengah. Roma harus memperbaiki segalanya dan mendengarkan apa kata Spalletti. Kalau Roma melakukan semuanya, agaknya kepercayaan diri yang hilang karena kekalahan itu akan kembali.

Mungkin harus dilihat hal yang positif pada pertandingan melawan Fiorentina tersebut. Roma berhasil mendominasi laga dan bertahan dalam waktu yang lama. Kelemahannya adalah mereka tidak bisa menghasilkan gol.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.700


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X