Ichsan Kurniawan Gabung Timnas, Sriwijaya FC Beri Alasan

By Noverta Salyadi - Jumat, 23 September 2016 | 17:15 WIB
Pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan (kiri) dalam sebuah latihan timnya di Stadion Manahan, Solo.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pemain Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan (kiri) dalam sebuah latihan timnya di Stadion Manahan, Solo.

Manajemen Sriwijaya FC akhirnya memberikan izin kepada gelandang Ichsan Kurniawan. Pemain tengah berusia 20 tahun itu pun gabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Solo.

Keputusan manajemen Sriwijaya mengizinkan Ichsan Kurniawan ke Solo, sebagai bentuk support klub berjulukan Laskar Wong Kito atas program Timnas.

Klub juga memberikan kesempatan pada pemain agar berkembang dan memiliki kebanggaan membela negaranya.

”Kondisi Ichsan sangat berbahaya jika diteruskan bermain pada 8 besar PON 2016 Jabar."

Pelatih Tim Sumsel, Rudy Keltjes

”Kami sudah mempertimbangkan untuk memberikan keputusan melepas Ichsan bermain untuk timnas,” ujar Nasrun Umar, manajer Sriwijaya FC pada Jumat (23/9/2016).

Diakui oleh Nasrun, bahwa Ichsan sebenarnya juga anggota tim sepak bola Sumatera Selatan (Sumsel) pada PON 2016 Jabar. Namun, Sriwijaya FC mengizinkan pemilik tinggi 173 cm itu gabung timnas.

”Kami berharap Ichsan dapat menjaga kondisi fisiknya. Karena usai dari timnas, tenaga Ichsan sangat dibutuhkan untuk lanjutan TSC 2016,” katanya.

Baca juga:

Saat ini, kondisi Ichsan belum pulih 100 persen. Berdasarkan pemeriksaan dokter, jika Ichsan dimainkan dalam laga dengan tensi tinggi sangat berisiko.

Selain itu, tenaga Ichsan di PON 2016 Jabar juga tidak bisa dimaksimalkan. Sriwijaya FC pun memutuskan pemain ini diizinkan bergabung memenuhi panggilan timnas, yang hanya latihan tak melakoni pertandingan.

Sebelumnya, pelatih tim Sumsel, Rudy Keltjes juga mendukung bergabungnya Ichsan Kurniawan ke pemusatan latihan timnas di Solo.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X