Gagal Ikat Jacksen, Persegres Pilih Eduard Tjong

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 23 September 2016 | 23:17 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong, saat memimpin sesi seleksi pemain untuk Piala AFF U-19 2016 di National Youth Training Center, Sawangan, Depok, Selasa (26/7/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong, saat memimpin sesi seleksi pemain untuk Piala AFF U-19 2016 di National Youth Training Center, Sawangan, Depok, Selasa (26/7/2016).

teki mengenai suksesor Liestiadi sebagai pelatih baru Persegres Gresik United dalam lanjutan TSC 2016, akhirnya terjawab sudah. Manajemen tim berjulukan Laskar Joko Samudro mengumumkan telah resmi menggandeng Eduard Tjong, meski sempat 'dekat' dengan Jacksen F Tiago.

Edu, sapaan Eduard Tjong, adalah sosok yang baru saja menangani timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2016. Dia juga pernah menjabat sebagai pelatih Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, PS TNI, serta beberapa tim lain yang ada di Indonesia.

“Sengaja baru kami umumkan sekarang, karena kesepakatan itu baru terjadi Kamis (22/9/2016) kemarin," tutur Manajer Persegres, Bagoes Cahyo Yuwono, Jumat (23/9/2016).

"Opsi untuk menggunakan jasa Edu muncul, setelah kami gagal menjalin kerja sama dengan Jacksen (F Tiago),” ucapnya.

“Soal tambahan pemain, Edu juga belum ngomong."

Manajer Persegres, Bagoes Cahyo Yuwono

Bagoes mewakili manajemen Persegres juga meminta maaf terkait penunjukkan pelatih baru timnya. 

“Mohon maaf, kami juga tidak mau koar-koar di media dulu sebelumnya. Karena, kami khawatir bakal diserobot oleh tim lain dalam mendapatkan jasa Edu,” katanya.

Namun demikian, pelatih kelahiran Solo tersebut tidak akan langsung menangani Agus Indra Kurniawan dkk. Karena selepas menjadi arsitek skuat Garuda Muda, Edu meminta kepada manajemen Persegres untuk beristirahat dulu di kampung halamannya.


Pelatih Jacksen F Tiago reuni dengan asisten pelatih Persegres, Sasi Kirono saat menyaksikan latihan tim itu di Stadion Tri Dharma, Gresik pada Jumat (2/9/2016) pagi. Sasi dan Jacksen adalah andalan Petrokimia Putra Gresik pada era awal Liga Indonesia. (Dok. PERSEGRES GRESIK UNITED)

“Paling coach Edu baru akan tiba di Gresik pada Senin (26/9/2016) atau Selasa (27/9/2016). Dia meminta untuk istirahat sebentar dan berkumpul dengan keluarganya, selepas menangani Timnas U-19,” kata Bagoes.

Bagoes juga mengatakan, Edu bakal datang ke Gresik seorang diri dan tanpa membawa asisten. Dia sudah percaya dengan kemampuan pelatih caretaker Persegres, Sasi Kirono, dan asisten pelatih M Huda.


Editor : Estu Santoso
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X