Misi Arsenal Akhiri Kutukan 1.792 Hari dari Chelsea

By Beri Bagja - Jumat, 23 September 2016 | 23:21 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Robin van Persie (10) ke gawang Chelsea dalam laga Premier League di Stamford Bridge, London, 29 Oktober 2011.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Robin van Persie (10) ke gawang Chelsea dalam laga Premier League di Stamford Bridge, London, 29 Oktober 2011.

Arsenal menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League pekan keenam di Stadion Emirates, Sabtu (24/9/2016). Tuan rumah memikul misi untuk mengakhiri kutukan tak pernah menang atas Chelsea selama hampir 5 tahun!

Arsenal sangat merindukan kemenangan atas Chelsea. Dalam 10 edisi terakhir derbi London Merah kontra London Biru di liga, Arsenal cuma menang sekali.

Kesuksesan The Gunners menekuk The Blues juga sudah lama berlalu, tepatnya pada 29 Oktober 2011 atau 1.792 hari silam! 

Ketika itu, Arsenal secara hebat unggul 5-3 di markas Chelsea, Stamford Bridge.

Bintang kemenangan The Gunners ialah Robin van Persie berkat ukiran hat-trick ke gawang Petr Cech.

Baca Juga:

Dua gol sisa tim racikan Arsene Wenger diciptakan Theo Walcott dan Andre Santos. Adapun Chelsea menceploskan trigol via aksi Frank Lampard, John Terry, dan Juan Mata.

Setelah itu, Chelsea mengamuk dan sangat superior atas Arsenal. Dalam 9 partai selanjutnya, The Blues mengemas 6 kemenangan dan 3 skor imbang.

Rentetan duel itu termasuk memori pahit buat Arsenal kala digilas 0-6 pada pertemuan kedua di musim 2013-2014.

Rekor teraktual yang jomplang memihak Chelsea terbilang ironis, mengingat Arsenal sempat mencatat 17 partai tanpa kalah di liga pada Oktober 1996-Agustus 2005.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X