Opini JUARA: Suporter Arsenal Gantungkan Harapan ke Oezil dan Alexis

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 24 September 2016 | 11:36 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol Alexis Sanchez ke gawang Hull City pada lanjutan Premier League di Stadion Kingston Communications, Sabtu (17/9/2016).
ANDY BUCHANAN/AFP
Para pemain Arsenal merayakan gol Alexis Sanchez ke gawang Hull City pada lanjutan Premier League di Stadion Kingston Communications, Sabtu (17/9/2016).

Pendukung Arsenal di Indonesia berharap Mesut Oezil kembali menunjukkan permainan terbaiknya pada laga kontra Chelsea di Emirates Stadium pada lanjutan Premier League, Sabtu (24/9/2016).

Arsenal akan menjamu Chelsea dengan modal positif setelah menang 3-1 kontra Hull City pada akhir pekan lalu.

The Gunners juga mengantongi kemenangan telak 4-0 atas Nottingham Forest dalam laga babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (21/9/2016).

Menurut Adi Cahyono Putra dari Divisi Membership Arsenal Indonesia Supporter Club cabang Madiun, Alexis Sanchez layak jadi tumpuan untuk menggedor lini pertahanan Chelsea.

Dia mengacu pada penampilan Alexis pada laga-laga sebelumnya.

"Kemampuan dribble Alexis sangat membantu untuk menembus area lawan. Dia juga cukup bagus untuk mencetak gol," kata Adi.

Sementara itu, Irfan Aulia, penggemar Arsenal asal Medan, mengharapkan Mesut Oezil-lah yang akan muncul sebagai pemain terbaik untuk Arsenal pada laga hari Sabtu tersebut.

"Sejauh ini dia pemain terbaik untuk Arsenal. Nyaris semua gol Arsenal lahir dari operannya dan dia juga sudah menyumbang gol lawan Watford," kata Irfan.

Meski beda pendapat tentang kartu as Arsenal kontra Chelsea, baik Adi maupun Irfan sepakat bahwa Chelsea bukan lawan sembarangan.

Menurut keduanya, Chelsea di bawah kepelatihan Antonio Conte sudah menunjukkan progres setelah sempat jeblok musim lalu.

Namun, Irfan berharap tim favorit mereka mampu memanfaatkan celah yang ditinggalkan kubu Chelsea.

"Chelsea masih terus beradaptasi di bawah kepemimpinan Conte, meskipun pemain-pemain mereka sudah mulai padu. Arsenal seharusnya bisa memanfaatkan situasi tersebut dengan menekan sejak awal. Apalagi, kalau lini belakang Chelsea juga masih bermasalah," kata Irfan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X