Kartu Merah, Penalti, dan Blunder Warnai Kekalahan PSG

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 24 September 2016 | 03:42 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Angel di Maria (kanan), berduel dengan gelandang Toulouse, Alexis Blin, pada laga Ligue 1 di Stadion Municipal, 23 September 2016.
PASCAL PAVANI/AFP
Gelandang Paris Saint-Germain, Angel di Maria (kanan), berduel dengan gelandang Toulouse, Alexis Blin, pada laga Ligue 1 di Stadion Municipal, 23 September 2016.

Paris Saint-Germain (PSG) menelan hasil negatif kala bertandang ke markas Toulouse, di Stadion Municipal, Jumat (23/9/2016) waktu setempat. Tim asuhan Unai Emery kalah 0-2.

Dua gol kemenangan tuan rumah diciptakan oleh Yann Bodiger (menit ke-48), serta Jimmy Durmaz (79').

Hasil ini pun mengangkat posisi Toulouse ke peringkat kedua klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan 14 poin.

Adapun PSG harus menerima kenyataan turun posisi dari peringkat kedua menjadi ketiga dengan raihan 13 poin. Bagi PSG, kekalahan ini adalah yang kedua pada Ligue 1 musim ini.

Sepanjang pertandingan, PSG sebetulnya tampil mendominasi. Berdasarkan statistik LiveScore, Les Parisiens, julukan PSG, menorehkan penguasaan bola hingga 67 persen.

Dari segi peluang, PSG juga punya kuantitas yang lebih unggul dari Toulouse, yakni empat tembakan tepat sasaran. Namun, upaya tersebut tak memberikan jaminan kemenangan bagi PSG.

Saat babak pertama, PSG langsung memberikan tekanan terhadap tuan rumah. Melalui pergerakan Di Maria, Blaise Matuidi, Serge Aurier, dan Edinson Cavani, PSG menggempur Toulouse.

Kendati begitu, berbagai serangan yang dilancarkan PSG belum menemui hasil. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, PSG dihukum tendangan penalti sekaligus harus bermain dengan 10 orang.

Aurier yang tampil cukup baik pada babak pertama, diganjar kartu kuning kedua seusai ketahuan menarik kaus Ola Toivonen di kotak terlarang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X