Opini JUARA: Chelsea Wajib Selesaikan Problem Pertahanan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 24 September 2016 | 11:19 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol Gary Cahill ke gawang Liverpool pada partai International Champions Cup (ICC) di Stadion Rose Bowl, Kamis (28/7/2016) pagi WIB.
MARK RALSTON/AFP
Para pemain Chelsea merayakan gol Gary Cahill ke gawang Liverpool pada partai International Champions Cup (ICC) di Stadion Rose Bowl, Kamis (28/7/2016) pagi WIB.

Penggemar Chelsea di Indonesia optimistis bahwa tim kesayangan mereka akan mengalahkan Arsenal pada pertemuan di pekan keenam Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (24/9/2016).

Panji Agdiwijaya (22), penggemar Chelsea asal Bogor, mengatakan ada dua hal yang bisa menentukan kemenangan The Blues atas The Gunners.

Yang pertama adalah semangat juang para penggawa Chelsea dalam setiap laga. Menurut dia,  musim ini lebih garang ketimbang musim lalu.

"Sebenarnya, skuat Chelsea tidak mengalami perubahan terlalu drastis, tetapi yang membedakan dengan musim lalu adalah cara mereka merespons pertandingan, terutama saat membutuhkan gol. Semangat mereka jauh lebih baik setelah Antonio Conte datang," kata Panji.

Mahasiswa sebuah perguruan tinggi negeri tersebut juga menunjuk celah di tubuh Arsenal yang bisa dimanfaatkan Diego Costa dkk.

"Skuat Arsenal sebenarnya punya kedalaman yang bagus, tetapi starting XI mereka sering berganti-ganti. (Hasil akhir) Tergantung dari bagaimana pemilihan skuat Conte nanti," kata Panji.

Sementara itu, Andre Marta (19) dari akun Twitter @TruebluesIndo mengatakan bahwa sosok mantan pemain Arsenal, Cesc Fabregas, akan menentukan jalannya laga.

Dia mendasarkan pendapatnya dari penampilan Fabregas di Piala Liga.

"Gol Fabregas membuktikan ke Conte bahwa dia layak jadi starter, terutama di formasi 4-2-3-1. Selain itu, Eden Hazard dan Diego Costa juga sudah kembali ke penampilan terbaik mereka. Mungkin Chelsea bisa menang 3-1 melawan Arsenal," kata Andre.

Di sisi lain, Panji dan Andre sama-sama menyoroti lini pertahanan Chelsea yang bisa menjadi titik lemah. Sejauh ini, Chelsea sudah kebobolan enam kali. Andre berharap, saat melawan Arsenal, permasalahan tersebut sudah bisa teratasi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X