Kesempatan Memecah BBC di Juventus

By Sabtu, 24 September 2016 | 20:08 WIB
Aksi pemain Juventus, Daniele Rugani saat melawan ACF Fiorentina dalam laga Serie A di Stadio Artemio Franchi, 24 April 2016.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Aksi pemain Juventus, Daniele Rugani saat melawan ACF Fiorentina dalam laga Serie A di Stadio Artemio Franchi, 24 April 2016.

Beberapa musim terakhir, trio BBC Juventus identik dengan tiga bek tengah Andrea Barzagli (35), Leonardo Bonucci (29), dan Giorgio Chiellini (32). Di 2016/17, pelatih Massimiliano Allegri kerap memainkan satu bek tapi tidak mengubah term BBC.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Pemain yang dimaksud ialah Medhi Benatia (29). Dalam tiga penampilan Serie A 2016/17, bek yang dipinjam dari Bayern Muenchen itu selalu menjadi starter menggantikan salah satu dari Bonucci atau Barzagli.

Namun, untuk sementara Benatia tidak dapat melanjutkan kiprahnya sebab ia mengalami cedera otot ketika Juve kalah 1-2 dari Internazionale (18/9). Kabarnya, pemain asal Maroko itu harus absen selama sebulan.

Berhubung Allegri cenderung merotasi pemain musim ini, termasuk di lini belakang, Trio BBC asli terus dipisahkan. Saat mengalahkan Cagliari 4-0 (21/9), Allegri menurunkan Daniele Rugani bersama Barzagli dan Chiellini.

Laga tersebut merupakan penampilan perdana Rugani di semua ajang musim ini. Ya, pria berusia 22 tahun itu sulit bersaing dengan para bek tengah Juve yang berusia lebih matang darinya, termasuk Benatia.

Menolak menyerah, Rugani segera menggoda Allegri lewat penampilan solid melawan Cagliari. Bahkan, Rugani turut menyumbang satu gol dalam pesta gol Juve tersebut.

Gol itu merupakan yang pertama darinya bagi Juve dalam 22 penampilan di semua ajang.

Kontra Palermo (24/9/2016), ada peluang Rugani kembali dimainkan sejak menit pertama menggantikan salah satu dari Trio BBC asli berhubung ada duel Liga Champion yang menanti pertengahan pekan depan, yakni partai tandang ke Dinamo Zagreb.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.701


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X