Kembali Cetak Gol, Striker Persija Ini Punya Harapan Besar

By Segaf Abdullah - Senin, 26 September 2016 | 21:13 WIB
Striker Persija, Rachmat Affandi (tiga dari kiri) merayakan golnya ke gawang tuan rumah PSS Sleman pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/9/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Striker Persija, Rachmat Affandi (tiga dari kiri) merayakan golnya ke gawang tuan rumah PSS Sleman pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/9/2016).

Striker senior Persija Jakarta, Rachmat Afandi, berharap golnya dalam laga persahabatan ke gawang PSS Sleman bakal berlanjut pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Maklum, Rachmat Afandi dan tiga striker Persija yang ada belum mencetak sebiji gol pun hingga pekan ke-20 TSC 2016.

Rachmat mencetak gol penyelamat Persija dalam laga uji coba kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/9/2016).

Pemain berusia 32 tahun itu menciptakan gol pada menit akhir laga untuk memaksakan hasil imbang 2-2.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur bisa mencetak gol lagi meskipun hanya pada laga uji coba," ucap Rachmat saat dihubungi JUARA, Senin (26/9/2016).

"Ya, pastinya saya berharap gol ini akan bersambung di TSC. Gol ini melecut motivasi untuk lebih galak lagi di depan gawang lawan," katanya.

Baca Juga:

Pada laga tersebut, pelatih Persija, Muhammad Zein Al Haddad, mencoba formasi 4-4-2 alias menghadirkan dua penyerang sekaligus.

"Formasi 4-4-2 menyamankan saya sebagai pemain depan. Selain punya rekan duet, variasi serangan juga lebih hidup dan sulit ditebak lawan," tutur pemain asli Betawi itu.

Sebelumnya, Persija memang lebih akrab dengan skema penyerang tunggal. Strategi yang boleh dianggap gagal karena tim ibu masih tercatat sebagai tim dengan produktivitas terendah di TSC.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X