Jatim Kirim 8 Petarung Derajat ke Semifinal

By Suci Rahayu - Selasa, 27 September 2016 | 05:14 WIB
Cahyo Harjo saat bertanding di PON XIX Jawa Barat 2016 di Got Padjajaran Bandung, Jawa Barat (26/09/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Cahyo Harjo saat bertanding di PON XIX Jawa Barat 2016 di Got Padjajaran Bandung, Jawa Barat (26/09/2016).

Peluang kontingen tarung derajat Jawa Timur mendulang medali emas di ajang PON XIX/2016 terbuka lebar. Terdapat delapan petarung wakil Jatim yang berhasil menembus babak semifinal yang akan digelar di GOR Pajajaran Bandung, Selasa (27/9/2016).

Delapan petarung itu terdiri atas tiga petarung putri dan lima petarung putra. Untuk kategori putri, tiga petarung wakil Jatim yakni Linda, Aulia Nur Dini, dan Resmianty Amelia.

Perjuangan Aulia Nur Dini melaju ke babak semifinal dinilai palin berat dan patut mendapatkan apresiasi lebih. Maklum, peraih medali emas Pra-PON 2015 itu dengan gagah mampu menumbangkan petarung tuan rumah Jawa Barat di kelas 58,1-61 kg.  Bahkan, gadis yang akrab dipanggil Dini itu menang telak dengan angka 3-0.

Aksi tak kalah cemerlang juga ditunjukkan oleh Linda. Petarung debutan baru asal Sidoarjo ini sukes mempecundangi petarung Nusa Tenggara Barat (NTB), Yuni di kelas 62,1-64 kg pada skor 3-0.

"Masih agak tegang tadi pas main, maklum ya ini kan penampilan pertama saya di PON," ujar anggota Polwan Polres Probolinggo ini.

Sementara di sektor putra, Jatim menempatkan lima petarung jagoannya. Mereka yakni Maki Mubarok dan Dayat, Cahyo Harjo, Teasar dan Jenar. Mereka mampu menumbangkan lawan masing-masing tanpa kendala yang cukup berarti.

Cahyo misalnya, ia tampil di kelas 80+ kg dan sukses mengalahkan petarung Riau, Bayu Cahyono.

Kesuksesan ini kemudian menular kepada Tessar yang mengandaskan perlawanan Ahmad dari Kalimantan Timur. Sementara Jenar, meski sempat jatuh di ronde ketiga tetap menang angka atas I Made P dari Bali.

Jenar di ronde pertama dan kedua nampak kewalahan. Penyebabnya, anggota TNI AD ini sempat menempatkan pukulan dan tendangan yang secara telak mengenai wajahnya.

"Anak-anak sudah tidak tegang lagi dengan capaian ini. Mudah-mudahan kami bisa menempatkan banyak petarung di final nanti," ujar Manajer Tarung Derajat Jatim, Erwin H Poedjono.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X