Paul Pierce Pastikan Musim 2016-2017 sebagai Musim Terakhir

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 27 September 2016 | 16:45 WIB
Pebasket Los Angeles Clippers, Paul Pierce, menjawab pertanyaan pada Hari Media di Los Angeles Clippers Training Center, Playa Vista, California, Amerika Serikat, Senin (26/9/2016).
JAYNE KAMIN-ONCEA/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket Los Angeles Clippers, Paul Pierce, menjawab pertanyaan pada Hari Media di Los Angeles Clippers Training Center, Playa Vista, California, Amerika Serikat, Senin (26/9/2016).

Pebasket veteran NBA, Paul Pierce, memastikan musim kompetisi 2016-2017 sebagai musim terakhir. Pierce, yang kini membela Los Angeles Clippers, mengumumkan kabar ini Senin (26/9/2016) pagi waktu setempat.

Konfirmasi Pierce tersebut menjadikannya sebagai pemain bintang berikut yang menyusul jejak Kobe Bryant, Tim Duncan, dan Kevin Garnett. Ketiga pemain itu resmi pensiun pada tahun ini.

"Inilah saatnya, musim terakhir saya. Sekarang saatnya untuk melanjutkan hidup dari permainan basket," tulis Pierce di awal pernyataan resmi di situs The Players Tribune yang dilansir situs resmi NBA.

"Seperti halnya keputusan sulit lain, saya pikir Anda perlu berada dalam keadaan damai dengan diri sendiri. Saya berdamai dengan pensiun, tetapi saya masih punya satu tugas tersisa. Satu musim lagi. Satu kesempatan lagi," tulis pemain 38 tahun itu.

Pierce resmi terjun ke arena NBA bersama Boston Celtics pada 1998. Selama 15 musim membela Celtics, Pierce berhasil mempersembahkan satu gelar pada 2008.

Dia kemudian melanjutkan karier basket NBA dengan bergabung ke Brookyln Nets pada musim 2013-2014 dan Washington Wizards pada musim 2014-2015.

Saat ini, Pierce membela Clippers dan berharap bisa membawa rival sekota Los Angeles Lakers itu berada pada level berikut.

Baca Juga:

"Bersama Clippers, di kota tempat saya tumbuh, saya merasa punya kesempatan itu dengan tim hebat. Kami lapar. Kami ingin memenangi kejuaraan," tulis Pierce.

"Setelah 18 musim bermain di NBA, sungguh sulit dipercaya saya akan bermain di setiap arena untuk kali terakhir," tulisnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : NBA.com , The Players Tribune


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X