Tim Persib Kunjungi Korban Banjir Garut

By Fifi Nofita - Selasa, 27 September 2016 | 22:47 WIB
Manajer, pelatih, dan para pemain Persib ketika mengunjungi lokasi banjir bandang di Garut.
FIFI NOVITA/JUARA.net
Manajer, pelatih, dan para pemain Persib ketika mengunjungi lokasi banjir bandang di Garut.

Tim Persib Bandung menyerahkan sumbangan uang tunai sebesar Rp 85 juta untuk korban banjir bandang yang menimpa Kabupaten Garut, seusai melakoni pertandingan uji coba kontra PSGC Ciamis. Rombongan tim Persib tiba di di pusat Posko Markas Kodim 0611/Garut, Selasa (27/9/2016) siang.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mewakili tim dan manajemen menyerahkan uang yang dikumpulkan dari pemain, manajemen, manajer dan H Mulayana kepada Dandim 0611/Garut Letkol Arm Setyo Hani Susanto, yang juga bertindak sebagai komandan Posko Penanggulangan Bencana Garut.

"Kami menyerahkan Rp 85 juta semuanya, dari PT PBB Rp 25 juta, saya pribadi Rp 25 juta, anak-anak (pemain) Rp 25 juta dan Pak Mulyana Rp 10 juta," ucap Umuh.

Setelah menyerahkan bantuan, rombongan tim Persib langsung melihat lokasi pemukiman warga yang terkena banjir bandang sungai Cimanuk. Umuh tampak berkaca-kaca saat melihat rumah warga yang hancur, apalagi kejadian tersebut menelan korban jiwa.


Tony Sucipto, menemui anak-anak korban banjir bandang di Garut.(FIFI NOVITA/JUARA.net)

"Sangat prihatin sekali walau kami tidak lihat semua. Saya lihat memang ini yang sama sekali orang tidak menduga, pasti aneh dan kaget melihat satu titik aja masih ada bau amis juga," kata Umuh.

"Saya sangat prihatin dan berduka, juga dengan para pemain sengaja bukan untuk mempertontonkan, tapi sebagai bentuk kepedulian, saya rasa ini belum terlalu terlambat (membantu), semoga bermanfaat," ucap Umuh.

Selain Umuh, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman juga merasakan hal serupa. Djanur, sapaan akrabnya, merasa sedih melihat kondisi rumah yang hampir rata dengan tanah.

"Tentunya merasa prihatin, berduka kepada yang meninggal dunia. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan mudah-mudahan ini semua ada hikmahnya," ucap Djanur.

Sementara itu, sebelumnya tim Persib juga menyerahkan bantuan kepada korban longsor yang menimpa Kabupaten Sumedang, Minggu (25/9/2016).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X