Jatim Bawa Pulang Enam Emas dari Cabang Tenis

By Budi Kresnadi - Rabu, 28 September 2016 | 15:00 WIB
Antony Susanto, menyumbang tiga emas untuk Jawa Timur.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Antony Susanto, menyumbang tiga emas untuk Jawa Timur.

Jawa Timur sukses menyabet enam medali emas pada cabang olahraga tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 dan hanya menyisakan satu medali emas yang diraih oleh Papua.

Keenam emas tersebut diraih dari beregu putra dan putri, tunggal putra dan putri, serta ganda putra dan putri. Bahkan pada ganda putra terjadi final sesama petenis Jatim.

Antony Susanto dan Aldila Sutjiadi jadi peraih medali terbanyak, masing-masing tiga medali emas dari beregu, tunggal, dan ganda.

Pada final tunggal putra yang berlangsung di lapangan tenis Taman Maluku Bandung,Selasa (27/9/2016), Antony Susanto mengalahkan Arief Rahman (Kaltim) 7-6, 7-6.

Di nomor ganda, Antony yang berpasangan dengan M Rifqi Fitriadi di final, menang atas rekan sedaerah, Frederico Rumambi dan Roy Cahya Setiabudi 6-3, 6-4.

Baca Juga:

"Saya senang bisa menyumbangkan tiga emas untuk Jatim. Pertandingan final, terutama di nomor tunggal sangat berat. Saya bersyukur akhirnya  bisa menang," ujar Antony.

Sementara itu, pada nomor tunggal putri, Aldila memupus peluang petenis tuan rumah, Rifanti Dwi Kahfian dua set langsung 6-2, 6-4.

Pada nomor ganda putri, Aldila yang berpasangan dengan Heravita Mediana juga mengalahkan petenis tuan rumah yaitu Novela Rezha/Shevita Aulana 6-4, 6-3.

Satu-satunya emas yang lepas dari Jatim adalah ganda campuran yang direbut pasangan Papua, Esmid M. Rasyid/Septiana Nurzahiroh setelah menghentikan pasangan tuan rumah, Nuradim/Rifanti Dwi Kahfian.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X