September Ceria bagi Son Heung-min

By Theresia Simanjuntak - Rabu, 28 September 2016 | 16:49 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, sedang beraksi melawan tuan rumah CSKA Moskva dalam duel fase Grup E Liga Champions 2015-16 di Moskva, Rusia.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, sedang beraksi melawan tuan rumah CSKA Moskva dalam duel fase Grup E Liga Champions 2015-16 di Moskva, Rusia.

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, sedang rajin mencetak gol sepanjang bulan ini. Merunut sejarah karier, pemain asal Korea Selatan itu memang cenderung tajam bagi Si Lili Putih pada September.

Setelah mengalami musim debut sulit pada 2015-16, Son menjelma sebagai lumbung gol Tottenham.

Kontribusi terkini dari pemain berumur 24 tahun itu terjadi pada laga fase grup Liga Champions 2016-17 kontra CSKA Moskva (27/9).

Son mencetak gol tunggal kemenangan Tottenham atas klub jagoan Rusia ini. Gol tersebut merupakan yang kelima dari Son di semua kompetisi musim ini.

Lima gol dari lima penampilan di semua ajang musim ini jelas peningkatan bagi Son dari 2015-16 mengingat ia membukukan lima gol dalam 37 pertandingan terakhir musim lalu.

Semua lima gol dan lima penampilan Son di 2016-17 terjadi pada September.

Melihat statistik di 2015-16, September memang bulan baik bagi mantan pemain Bayer Leverkusen itu.

Musim lalu, Son mencetak delapan gol dari 41 penampilan di seluruh kompetisi. Sebanyak tiga gol ia cetak pada September.

Bulan ini, pemain yang pernah merumput di Hamburg itu juga mencatatkan rekor sebagai pemain ketiga dalam sejarah Tottenham yang mampu mencetak masing-masing dua gol di dua penampilan tandang EPL beruntun.

Son menjebol gawang tuan rumah Stoke (10/9) dan Middlesbrough (24/9) masing-masing dua kali. Sebelum dirinya, hanya Teddy Sheringham (1995) dan Robbie Keane (2007) yang membuat rekor tersebut di Tottenham.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : transfermarkt


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X