Cesare Prandelli Setuju Latih Valencia

By Beri Bagja - Kamis, 29 September 2016 | 05:40 WIB
Cesare Prandelli saat memimpin Galatasaray menghadapi Anderlecht dalam partai Liga Champions di TT Arena Stadium, Istanbul, 16 September 2014.
OZAN KOSE
Cesare Prandelli saat memimpin Galatasaray menghadapi Anderlecht dalam partai Liga Champions di TT Arena Stadium, Istanbul, 16 September 2014.

Cesare Prandelli (59) dikabarkan setuju untuk melatih Valencia CF. Mantan pelatih timnas Italia itu punya tugas sangat berat guna mengembalikan klub beralias El Che (Kelelawar) ke jajaran elite La Liga.

Media-media besar Spanyol dan Italia mewartakan bahwa Prandelli telah menyepakati ikatan berdurasi dua tahun buat menukangi Valencia.

Prandelli sedang tak terikat klub mana pun setelah terakhir melatih Galatasaray pada 2014.

Pada awalnya, kontrak yang diajukan kubu Valencia adalah masa kerja setahun dengan opsi perpanjangan buat tahun kedua jika Prandelli membawa klub lolos ke Liga Europa musim depan.

Valencia saat ini masih berada di peringkat ke-15 pada klasemen La Liga. Mereka hancur kala ditangani Pako Ayestaran dengan menelan 4 kekalahan beruntun dalam start musim ini di liga.

Performa Valencia membaik di tangan pelatih sementara, Voro, dengan catatan kemenangan beruntun di dua pekan terakhir (vs Alaves 2-1, vs Leganes 2-1).

Baca Juga:

"Persetujuan antara Valencia dengan Prandelli sudah tercapai setelah agenda pertemuan antara sang pelatih dengan direktur olahraga klub, Jesus Pitarch. Prandelli direncakan memimpin latihan perdana pada Senin (3/10/2016)." Demikian bunyi kalimat dalam artikel di Marca.

Valencia punya ikatan kuat dengan pelatih asal Italia. Mereka pernah menuai sukses dengan bantuan arsitek asal Negeri Piza, Claudio Ranieri, yang kini membesut Leicester City.

Ranieri adalah pelatih terakhir yang mempersembahkan trofi pentas level kontinental buat El Che.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X