Sejarah Baru Olahraga Indonesia Bakal Tercipta di Asian Winter Games 2017

By Kamis, 29 September 2016 | 15:43 WIB
Koordinator Team Indonesia Musim Dingin, Jonathan Sudharta memberikan keterangan terkait atlet yang bakal dikirim ke Asian Winter Games 2017 di Bintaro X'Change, Tangerang Selatan, Kamis (29/9/2016).
ESTU SANTOSO/JUARA.net
Koordinator Team Indonesia Musim Dingin, Jonathan Sudharta memberikan keterangan terkait atlet yang bakal dikirim ke Asian Winter Games 2017 di Bintaro X'Change, Tangerang Selatan, Kamis (29/9/2016).

TANGERANG SELATAN, JUARA.net – Dunia olahraga Indonesia akan membuat sejarah tahun depan pada pelaksanaan Asian Winter Games 2017. Indonesia untuk pertama kali akan berpartisipasi pada ajang multi event musim dingin ini.

Dari 11 cabang olahraga yang akan dipertandingan, kontingen Indonesia memastikan bakal ambil bagian dalam tiga cabang. Tiga cabang yang diikuti itu antara lain: hoki es, figure skating, serta short track speed.

Kontingan Indonesia untuk Asian Winter Games 2017 ini bertitel Team Indonesia Musim Dingin. Meski baru pertama kali ikut, tetapi atlet-atlet yang diturunkan ternyata memiliki pengalaman dan prestasi bagus.

Dari timnas hoki es Indonesia, yang sebagian besar pemainnya dari klub Batavia Demons, punya catatan prestasi bagus. Mereka memenangi kejuaraan hoki es tingkat dunia di Singapura.

”Kami bangga jadi bagian dari Indonesia ke pentas Asian Winter Games 2017 di Sapporo, Jepang."

Kapten Timnas Hoki Es Indonesia, Jonathan Sudharta

Mereka jadi yang terbaik di Lion City Cup pada 2-5 Maret 2016. Tim ini mengalahkan negara-negara dengan prestasi bagus di cabang ini seperti Rusia, Kanada, Amerika Serikat, dan yang lainnya.

Begitu juga pada cabang figure skating atau seluncur indah. Meski pada awalnya diperkenalkan sebagai olahraga rekreasi pada 1996, kini banyak menelurkan atlet berbakat dan sudah bertarung di level internasional.

Bahkan pada 2013, figure skating di Indonesia masuk jadi anggota dari Ice Skating Union yang merupakan federasi internasional cabang ini.

Baca juga:

Untuk short track speed, cabang olahraga musim dingin termuda yang diperkenalkan di Indonesia. Mulai dikenalkan pada 2013, ternyata atlet-atletnya banyak yang berprestasi di tingkat Asia Tenggara.

”Kami bangga jadi bagian dari Indonesia ke pentas Asian Winter Games 2017 di Sapporo, Jepang. Ini bagian dari sejarah baru olahraga negeri ini, tentu sebuah kebanggaan bagi kami,” kata Jonathan Sudharta, koordinator Team Indonesia Musim Dingin 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X