Manchester United Vs Stoke City, Tanpa Rooney Bisa 100 Persen

By Minggu, 2 Oktober 2016 | 12:41 WIB
Aksi selebrasi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, setelah menjebol gawang Zorya Luhansk dalam duel Liga Europa di OId Trafford, Manchester, 29 September 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Aksi selebrasi penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, setelah menjebol gawang Zorya Luhansk dalam duel Liga Europa di OId Trafford, Manchester, 29 September 2016.

Setelah dihajar kritikan karena terjangkit serial kekalahan, Manchester United merespons lewat kemenangan besar atas sang juara bertahan, Leicester City. Setan Merah pun disebut kembali akan meraih kemenangan pada akhir pekan ini.

Penulis: Dedi Rinaldi

Ada syaratnya, Wayne Rooney jangan ditaruh di starting XI. Ia cukup hanya sebagai pengganti, maka Setan Merah bakal melanjutkan laju kemenangannya saat Setan Merah menjamu Stoke City di Old Trafford pada Minggu (2/10).

Pahit buat Rooney, tapi inilah yang terjadi. United mampu menang atas Leicester ketika ia menjadi pengganti. Begitu pula ketika United menelan Zorya Luhansk di ajang Liga Europa.

Secara logika, jika memang tanpa Rooney di starting XI ternyata United bisa menang, mengapa harus memaksakan memainkan pemain gempal tersebut?

Eksistensi Rooney di United telah menurun tajam. Bahkan, imbasnya ternyata sampai ke timnas Inggris.

Caretaker timnas Inggris, Gareth Southgate, sampai mengadakan pertemuan dengan Rooney seiring persiapan untuk mengumumkan skuat perdananya.

United memang harus tancap gas dan serius. Bertemu Stoke harus berakhir dengan kemenangan karena posisi keenam di klasemen sama sekali belum membuat nyaman pelatih Jose Mourinho.

Karena itu, nama-nama pilar seperti David De Gea, Daley Blind, Antonio Valencia, dan Ander Herrera, yang sengaja disimpan saat bertemu Zorya, kembali akan diturunkan.

Hanya bek Luke Shaw yang kondisinya masih meragukan untuk bermain, sedangkan Bastian Schweinsteiger masih diparkir oleh Mourinho.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.703


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X