Milan vs Sassuolo, Kado Ultah Presiden

By Minggu, 2 Oktober 2016 | 14:47 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, memberi penghormatan kepada fan AC Milan di akhir laga lanjutan Serie A 2016-2017 melawan Torino di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 21 Agustus 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, memberi penghormatan kepada fan AC Milan di akhir laga lanjutan Serie A 2016-2017 melawan Torino di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 21 Agustus 2016.

Kamis (29/9) merupakan hari yang istimewa bagi Milan. Pada tanggal itulah Presiden I Rossoneri alias Si Merah-Hitam, Silvio Berlusconi, merayakan ulang tahun ke-80.

Penulis: Indra Citra Sena

Ucapan selamat serta doa teruntuk Berlusconi sontak membanjiri akun Twitter resmi Milan, @acmilan. Segenap elemen klub mulai dari pemain, yang diwakili Carlos Bacca, hingga sosok legendaris seperti Demetrio Albertini dan Filippo Galli turut memberikan penghormatan terhadap sang presiden.

Perlakuan tersebut barangkali sudah cukup membuat Berlusconi tersenyum, tapi alangkah lebih baik bila Milan menyiapkan kado istimewa yang tidak lain berupa kemenangan atas Sassuolo pada giornata 7, Minggu (2/10).

Bukan perkara mudah mengingat Milan seringkali menuai hasil mengecewakan dalam pertandingan yang berdekatan dengan hari ulang tahun Berlusconi, setidaknya selama lima tahun terakhir.

Milan cuma pernah sekali mendulang kemenangan saat meladeni Sampdoria (1-0) pada 2013. Sebanyak empat partai lain berujung imbang melawan Cesena (1-1; 2014) dan Parma (1-1; 2012), serta kalah dari Genoa (0-1; 2015) dan Juventus (0-2; 2011).

Tren semacam ini tentu amat menganggu Berlusconi dan Milan andaikan berlanjut pada Minggu besok. Armada Vincenzo Montella wajib mempersiapkan diri sebaik mungkin demi menghindari kemungkinan terburuk.

Baca Juga:

Terlebih, Sassuolo adalah tim yang punya rekam jejak bagus setiap kali berhadapan dengan Milan. Dari enam pertemuan di Serie A sejak edisi 2013/14, klub berjulukan I Neroverdi alias Si Hitam-Hijau itu mampu mengemas empat kemenangan.

Sassuolo menjadi mimpi buruk bagi Milan, tapi dengan catatan Domenico Berardi tercantum dalam skuat. Striker berusia 22 tahun itu telah delapan gol kali menjebol gawang Tim Merah-Hitam, termasuk quattrick dan hattrick saat menang 4-3 pada 2013/14 dan 3-2 semusim berselang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.703


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X