Cedera Ringan, Lallana Absen Bela Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2018

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 Oktober 2016 | 05:35 WIB
Gelandang Liverpool FC, Adam Lallana, saat mengalami cedera pangkal paha dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Swansea City di Stadion Liberty, Sabtu (1/10/2016).
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Gelandang Liverpool FC, Adam Lallana, saat mengalami cedera pangkal paha dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Swansea City di Stadion Liberty, Sabtu (1/10/2016).

Gelandang Liverpool FC, Adam Lallana, mengalami cedera saat menghadapi Swansea City di Stadion Liberty, Sabtu (1/10/2016). Hal ini membuat pemain berusia 28 tahun itu terpaksa dicoret dari skuat tim nasional (timnas) Inggris.

Adam Lallana mengalami cedera pangkal paha setelah mencoba berebut bola dengan pemain Swansea. Mantan pemain Southampton itu pun langsung terbaring di lapangan tanpa bisa melanjutkan pertandingan.

Lallana pun terpaksa ditarik keluar oleh Manajer Liverpool, Juergen Klopp dan posisinya digantikan Daniel Sturridge pada menit ke-23.

Setelah pertandingan, Klopp mengutarakan bahwa cedera tersebut tidak membutuhkan waktu lama untuk pulih. Klopp pun mengatakan bahwa peluang Lallana tampil membela Liverpool saat menjamu Manchester United Senin (17/10/2016), tetap terbuka.

Baca Juga:

Akan tetapi, kesempatan Lallana untuk membela Inggris pada jeda internasional berikutnya telah tertutup.

"Dia tidak memiliki kesempatan untuk bermain bersama tim nasional. Mudah-mudahan, dalam 15 atau 16 hari kedepan sudah cukup untuk membawa dia kembali tampil di lapangan," kata Klopp kepada BBC.

Kondisi ini membuat pelatih sementara Inggris, Gareth Southgate, harus mencari pemain lain untuk menggantikan peran Lallana di lini tengah tim.

Lallana baru saja berhasil mencetak gol pertama bagi Inggris saat menghadapi Slovakia, Minggu (4/9/2016). Namun, ia harus rela kehilangan peluang menambah perolehannya itu.

Inggris akan segera menghadapi Malta (8/10/2016) dan Slovenia (11/9/2016) di Grup F babak kualifikasi Piala Dunia 2018.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X