De Boer: Kami Bisa Ulangi Penampilan Saat Lawan Juventus

By Anju Christian Silaban - Minggu, 2 Oktober 2016 | 10:45 WIB
Ekspresi pelatih Inter Milan, Frank de Boer, saat memberikan instruksi kepada para pemain dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Juventus di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada Minggu (18/9/2016).
PIER MARCO TACCA/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Inter Milan, Frank de Boer, saat memberikan instruksi kepada para pemain dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Juventus di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada Minggu (18/9/2016).

 Frank de Boer mengklaim bahwa Inter Milan bisa mengulangi performa ketika menang 2-1 atas Juventus pada partai Serie A, 18 September 2016.

Pendapat tersebut diutarakan De Boer menjelang duel kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Minggu (2/10/2016). Sebelum pertandingan ini, Inter dilanda tren negatif.

Terakhir, mereka takluk 1-3 dari Sparta Praha pada partai fase grup Liga Europa di Generali Arena, Kamis (29/9/2016).

Kekalahan di pertandingan terakhir tidak lantas membuat Inter terlihat inferior. Dinilai De Boer, anak-anak asuhnya cenderung lebih fokus ketika hendak menjalani partai penting.

"Melawan Roma, kami lebih mudah untuk menerapkan pendekatan yang tepat. Sebab, ini merupakan pertandingan besar. Jadi, kami bisa mengulangi performa saat melawan Juventus," kata De Boer.

Untuk meraup tiga poin, Inter diminta tidak cuma mengusung mentalitas yang tepat, tetapi juga mewaspadai sosok Francesco Totti.

Kapten AS Roma itu sudah mencetak masing-masing dua gol dan assist pada Serie A 2016-2017. Padahal, dia menjalani tiga dari empat laga sebagai pemain pengganti.

"Totti selalu bisa menciptakan gol dari situasi sulit. Saat dia masuk ke lapangan, permainan Roma juga berubah. Tidak mudah menjaga pemain berpengalaman seperti dia," ucap De Boer.

Sebuah hal lumrah apabila De Boer menyoroti Totti. Dari 16 laga melawan Inter, pemain depan berusia 40 tahun itu sudah mencetak 12 gol dan delapan assist.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Inter Milan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X